Cari Backlink Ibarat Memberi Pupuk pada Tanaman

Tak perlu nafsu, pelan-pelan saja dalam mencari backlink dari situs yang dianggap baik untuk menaruh link blog kita di sana. Ibarat menanam satu biji jagung dalam wadah, tidak mungkin lalu memasukkan pupuk satu karung, pasti sedikit demi sedikit mengikuti aliran waktu.

Hindari kesalahan yang fatal karena nafsu yang menggebu-gebu, iringi dengan selalu update konten blog secara berkala. Tak perlu risau jika si A berkata bahwa bisa menanam backlink dengan cepat setiap hari, entah dengan: tools semacam auto generate backlink dan secara manual.

Lalu bagaimana cara terbaik menaruh dan mencari backlink?


Ini adalah pendapat saya berdasarkan pengalaman pribadi:

1. 1 Hari 1 Backlink


Saya ulangi kembali bahwa kalian tidak perlu bernafsu, pelan-pelan saja. Yang perlu digaris bawahi adalah harus konsisten. Kenapa harus konsisten? Karena dengan konsisten tidak akan menipu hasil kerja keras selama ini. Jika kalian berhalangan, misal: sakit atau pergi ke suatu tempat yang susah sinyal, tak apa jika dalam sehari tidak menanam backlink. Namun apabila tidak berhalangan tapi tidak menanam backlink, alangkah baiknya jika kalian perlu membuat memo untuk mengingatkan bahwa "1 hari harus 1 backlink".

2. Perkuat Homepage / Halaman Beranda


Jangan sekali-sekali melangkahi halaman beranda dengan memperbanyak backlink pada halaman konten / non homepage. Homepage itu ibarat pondasi sebuah bangunan. Jadi, jika pondasinya lemah jangan paksakan untuk memperkuat tembok atau atap dahulu, yang ada malah bangunan itu akan mudah runtuh dan terkesan abal-abal. Dengan begitu, perkuat dahulu homepage dengan mencarikan backlink lebih kuat/banyak.

3. Backlink Terbaik dari Situs yang Sama Topik


Mudahnya, jika blog kalian membahas bab hp, maka backlinknya juga dari situs yang membahas tentang hp.

Baca juga:

Itulah yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Walau sedikit, namun ternyata masih saja banyak blogger dan webmaster masih sangat nafsu dalam mencari backlink.
Konsisten adalah wajib, tapi berbuat cerdas juga wajib! Ingat kembali bahwa, "Cari Backlink Ibarat Memberi Pupuk pada Tanaman"
Semoga bermanfaat, Amin!

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more