Kamu Lulusan IT? Berikut Pekerjaan yang Akan Memberikanmu Gaji Tinggi

Memang tidak semua orang tertarik dengan mengambil jurusan IT ketika berada di bangku kuliah. Berhadapan dengan kode-kode dan sejenis mungkin akan membuat beberapa orang menjadi pusing. Namun, siapa sangka bahwa saat ini, jurusan IT akan menjadi salah satu jurusan yang paling dibutuhkan di perusahaan-perusahaan besar di dunia.

Sebut saja seperti Google, Microsoft, hingga Apple yang rela membayar tinggi untuk para lulusa-lulusan IT agar dapat turut berkontribusi dalam memajukan perusahaan mereka. Jadi, beruntung lah kamu yang saat ini tengah menempuh pendidikan di jurusan IT, peluangmu untuk bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut terbuka dengan sangat lebar.

Ditambah lagi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka tidak dapat dipungkiri bahwa para lulusan IT ini akan sangat dibutuhkan dan menjadi salah satu pioner munculkan aneka ragam inovasi-inovasi baru yang akan membuat kehidupan manusia semakin mudah.

Nah, jika kamu termasuk sebagai mahasiswa yang belum memiliki rencana apapun ketika lulus nanti, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan beberapa pekerjaan jurusan IT yang bisa dijadikan sebagai inspirasi mu.

1. Programmer


Pekerjaan programmer merupakan salah satu jenis pekerjaan yang paling sering dijadikan pilihan profesi bagi para lulusan IT. Programmer dapat dikatakan sebagai tulang punggung dan inti di dalam software development. Tanpa programmer, maka software aplikasi tidak akan dapat terwujud.

Sebagai programmer, kamu bisa bekerja di perusahaan dari bidang apapun, mulai dari media, televisi, perbankan dan masih banyak lagi. Tak tanggung-tanggung, gaji awal yang akan kamu dapatkan sebagai pemula bahkan sudah dimulai dari angka Rp. 5 juta hingga Rp. 10 juta an lho.

2. IT Consultant


Pada dasarnya, seorang IT Consultant bertugas dalam memberikan saran dan masukan mengenai penggunaan teknologi informasi kepada client mereka guna memenuhi target bisnis yang ingin dituju. Terdengar rumit, memang. Tetapi jangan salah! Sebagai IT consultant, kamu bahkan akan mendapatkan gaji sebagai pemula dimulai dari angka Rp. 6 juta – Rp. 11 juta an!

3. Software Engineer


Software Engineer bertugas untuk melakukan aktivitas engineering seperti analisa, rekayasa, spesifikasi, implementasi dan validasi guna menghasilkan produk berupa perangkat lunak yang dapat digunakan untuk untuk memecahkan permasalahan di berbagai bidang.

Pekerjaan software engineer ini hampir serupa dengan programming dan system analyst, sehingga seorang software engineer itu sendiri juga diwajibkan untuk paham keduanya. Nah, sebagai pemula, seorang software engineer akan mendapatkan gaji awal berkisar hingga Rp. 8 juta an lho. Dan jangan salah, angka tersebut akan bertambah menjadi jutaan rupiah bila telah memiliki pengalaman yang banyak.

4. IT Executive


IT Executive dapat dikatakan sebagai salah satu contoh prospek dan peluang kerja dari teknik informatika yang cukup bergengsi. Pekerjaan dari seorang IT Executive ialah untuk memastikan kesiapan sistem agar dapat dioperasikan dengan efisien. Profesi yang satu ini membayar lulusan baru dengan angka yang culup tinggi, yakni berkisar mulai dari Rp. 5 juta hingga Rp. 9 juta an.

Tidak ada yang namanya ‘salah jurusan’ di dunia ini. Mau jurusan apapun yang kamu pilih nanti di bangku kuliah, pasti akan memiliki kelebihannya masing-masing. Tidak ada yang namanya jurusan yang satu akan jauh lebih baik dari jurusan lainnya, dan sebagainya. Asalkan kamu senang dengan bidang yang kamu ambil, tentu semuanya akan terasa jauh lebih menyenangkan untuk dikerjakan.


Bagi kamu yang saat ini tengah mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa jurusan IT, ternyata banyak sekali prospek kerja yang dapat dilakukan dan tentunya memberikan mu gaji tinggi. Apakah kamu ingin mengetahui jenis-jenis pekerjaan jurusan IT lainnya yang bisa memberikan mu inspirasi dan pencerahan? Yuk baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/kuliah-jurusan-it-ini-5-pekerjaan-yang-bisa-didapat/ dan temukan impianmu segera.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more