Cara Menghilangkan Copyright Template Premium Bawaan Platform Blogger

Cara ini bukan menghapus link atau tulisan copyrightnya, hanya melakukan penutupan atau hidden. Karena jika dihapus maka yang akan terjadi redirect otomatis ke situs pembuat template asli.

Perbuatan ini bukan juga kejahatan, karena kita hanya menutupi sehingga tidak ada unsur clonning. Namun alangkah baiknya jika copyright template dibiarkan saja tampil, dikarenakan saya yakin bahwa kalian mendapatkan template tersebut secara gratis bukan membeli / premium.

Kalian hanya perlu menambahkan kode css style="visibility:hidden" pada *tag a copyrightnya. Jika sudah, silakan simpan dan lihatlah halaman blog kalian. Jika berhasil, maka copyrigth bawaan tidak akan muncul. Walau tidak muncul bukan berarti hilang, karena jika dibuka lewat inspect element maka copyright bawaan tetap terbaca dan tetap menjadi backlink untuk situs si pembuat asli.

Sebenarnya Copyright pada footer dapat dihapus dengan menghapus juga salah satu atau beberapa script bawaan template, namun jika script tersebut dihapus maka yang terjadi kalian tidak mendapatkan fitur premiumnya. Karena pihak pembuat template sengaja melakukannya agar template yang diberikan secara gratis tidak diperjualbelikan kembali.

* tag a adalah tag yang digunakan untuk menempatkan sebuah link / url

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more