Cara Mengatasi Masalah DatePublished & DateModified Struktur Data Template Blog Platform Blogger

Ketika kalian melakukan pengecekan struktur data HTML template blog platform Blogger dengan menggunakan Alat Pengujian Data Terstruktur Google dan ternyata mengalami error dengan DatePublished & DateModified, saya sarankan jangan panik.

Dalam postingan ini saya akan membantu kalian untuk mengatasi masalah ini, karena kemungkinan kalian belum mendapatkan solusinya dari orang lain.

Langsung saja yuk!

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah:
  1. Buka dashboard Blogger.com
  2. Klik menu Tata Letak
  3. Pilih Edit pada Posting Blog untuk memunculkan halaman pengaturan
  4. Silakan centang tanggal, lihat tanda panah di bawah:
  5. Setelah itu Simpan

Langkah kedua dan terakhir:
  1. Klik menu Setelan
  2. Pilih Bahasa dan Pemformatan
  3. Setel Format Header Tanggal menjadi bulan/hari/tahun (angka). Lihat gambar di bawah:
  4. Setel Format Timestamp menjadi bulan/hari/tahun jam (angka). Lihat gambar di bawah:
  5. Terakhir, Simpan setelan

Jika langkah pertama dan kedua telah dilakukan, sekarang silakan cek ulang blog kalian di Alat Pengujian Data Terstruktur Google. Apabila tidak berhasil, maka coba otak-atik pemformatan waktu pada langkah kedua.

Apakah dengan mengatasi error pengaturan waktu ini berdampak pada SEO? Saya tidak tahu. Saya persilakan kalian untuk mencari informasinya sendiri.

Di sini saya hanya fokus memberikan pemecahan masalah pada Date Published dan Date Modified saja. Dengan perbaikan ini, peringatan di Webmaster Google pun juga teratasi. Namun, butuh waktu bot Webmaster untuk menghilangkan peringatan tersebut sesuai dengan kecepatan bot merayapi blog kalian kembali. Jadi, harap bersabar.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more