Cara Mengatur Deskripsi Blog Platform Blogger Agar Tidak Acak-Acakan

Karena baru kenal dan ingin membangun blog maka hal ini biasanya sering terjadi, dimana blogger baru merasa kebingungan merubah deskripsi blog karena saat dicek di halaman pencarian Google isi deskripsinya tidak terkondisikan. Contohnya seperti gambar di bawah ini:


Hingga akhirnya menuju artikel ini.

Dengan memberikan deskripsi yang tepat, relevan, dan tidak banyak omong kosong, berarti sudah melakukan salah satu teknik SEO (Search Engine Optimization)

Saya akan membantu dan kalian hanya tinggal mengikuti sesuai instruksi saya. Namun khusus tutorial ini hanya berlaku bagi pengguna platform Blogger.com saja.

Tanpa menyia-nyiakan waktu langsung saja! Yang harus kalian lakukan ialah:
  1. Masuk dashboard Blogger
  2. Klik menu Setelan (yang ada logo gerigi)
  3. Pilih Preferensi penelusuran
  4. Lihat bagian Tag Meta > Deskripsi > Edit > Ya
  5. Isi kolom sesuai topik blog yang kalian bangun. (Saya sarankan to the point tapi jangan pelit-pelit)
  6. Terakhir, Simpan perubahan

NOTE!! - Setelah melakukan penyimpanan, perubahan deskripsi blog di halaman mesin pencari Google tidak akan langsung berubah, perlu waktu menunggu perayapan robot mesin pencari. Namun untuk membantu mempercepat perayapan robot, kalian dapat kirim ulang url blog di situs Google yang khusus membantu pengindeksan, yaitu: Search Console - Rayapi URL.

Bagi yang mengikuti tutorial ini dan sudah satu bulan deskripsi blog tidak berubah, kalian dapat konsultasi kembali pada saya lewat kolom komentar yang tersedia di bawah dan cantumkan link blog kalian untuk mempercepat saya menjawab. Karena kemungkinan masalah ada di template kalian yang spesial. Namun jika hanya akal-akalan demi mendapatkan pengunjung, maka komentar kalian tidak akan saya approve.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more