Cara Cepat Artikel Baru Blog Diindeks Google 2018

Minggu ini saya telah melakukan eksperimen untuk mempercepat artikel blog baru tampil di Google dan terbukti berhasil. Mungkin beberapa pemilik situs sudah ada yang tau, namun tidak ada salahnya apabila saya juga membagikan pos ini karena siapa tau ada blogger lain yang membutuhkan juga, terutama yang menyajikan konten viral nan up to date.

Untuk bukti, saya berikan screenshot-nya di bawah ini:


Atau, kalian bisa cek sendiri postingan ini di SERP Google? Apabila belum kena Google Dance. Untuk mengecek apakah artikel sudah terindeks atau belum, kalian dapat mengeceknya dengan menuliskan judul pos + nama blog di search bar Google.

Berhubung kebanyakan orang jaman now sudah malas membaca, maka akan saya tunjukan langsung caranya. Kalian tinggal mengikuti step-by-step dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

Persyaratan:
  • Punya akun Google Plus
  • Blog terdaftar di Search Console - Webmaster Google. Silakan daftar dahulu jika belum
  • Sebelum konten benar-benar terindeks, jangan ada link apapun dalam konten

Langkah-langkah yang harus kalian lakukan:
  1. Konten yang baru kalian publikasikan silakan bagikan ke akun media sosial Google Plus
  2. Masuk ke Search Console dan pilih blog yang baru saja posting
  3. Lihat menu bagian kiri; Perayapan > Fetch as Google
  4. Ikuti sesuai urutan:
    1. Isi url pos, tanpa memasukkan url utama (contoh: 2018/05/cara-cepat-artikel-baru-blog-diindeks-google.html). Tambahkan ?m=1 di belakang url untuk platform Blogger.com (maka akan menjadi: 2018/05/cara-cepat-artikel-baru-blog-diindeks-google.html?m=1)
    2. Seluler: Ponsel Cerdas
    3. AMBIL DAN RENDER
  5. Klik Minta Pengindeksan
  6. Isi reCAPTCHA > Rayapi URL ini saja
  7. Kirim

Begitulah cara yang digunakan agar pos baru blog saya cepat terindeks. Sangat mudah dan cepat, bukan? Insya ALLAH belum sampai satu hari postingan blog bisa segera muncul di halaman pencarian Google. Dan artikel ini akan selalu saya update jika ke depannya mengalami perubahan cara.

Apakah kalian ingin mencoba? Silakan!

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more