Seperti Inilah Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada madu? Ya, pastinya kita sudah sangat mengenal betul dengan cairan kental dan memiliki rasa manis ini. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, biasanya madu juga akan dikonsumsi dengan cara dicampurkan pada berbagai jenis kuliner seperti roti tawar, susu, dan sebagainya.

Tak hanya memiliki rasa manis, madu juga tentunya sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ternyata madu ini memiliki segudang manfaat untuk kecantikkan kulit wajah lho.

Nah, untuk mengetahui tentang manfaat madu bagi kecantikkan kulit wajah, mari kita simak saja langsung paparan di bawah ini:

1. Mampu Mengatasi Masalah Jerawat Yang Membandel


Manfaat yang pertama dari madu untuk kecantikkan kulit wajah, yakni dapat mengatasi masalah jerawat yang membandel. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, hal itu dikarenakan madu mempunyai sifat antioksidan yang efektif untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Lantas, bagaimanakah cara menggunakannya? Mengenai cara penggunaannya, siapkan 1 sendok makan madu murni dan putih telur, masukkan kedalam wadah, lalu aduk-aduk hingga merata. Setelah itu, silahkan oleskan maskernya tepat pada jerawatmu, diamkan sampai kering, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap malam atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

2. Dapat Menghaluskan dan Melembapkan Kulit


Selain efektif untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel, ternyata madu juga dapat menghaluskan dan melembapkan kulit secara alami lho. Soal cara menggunakannya, siapkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun, masukan kedalam wadah, dan aduk-aduk agar tercampur rata. Setelah itu, silahkan oleskan masker madunya pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat perlahan, diamkan sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Mampu Mencerahkan Kulit wajah


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa memiliki kulit wajah yang cerah alami itu merupakan dambaan bagi setiap orang. Ya, terang saja demikian, sebab kulit wajah yang cerah alami ini sangat sedap dipandang. Itu sebabnya, mengapa banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mencerahkan kulit wajahnya, yang salah satunya dengan menggunakan masker madu. Mengenai caranya, campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 cup yoghurt tawar, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah sambil dipijat-pijat perlahan. Diamkan kurang lebih selama 25 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati


Manfaat berikutnya dari madu untuk kecantikan kulit wajah yang harus kamu ketahui, yakni dapat mengangkat sel kulit mati. Ya, hal itu dikarenakan pada madu terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga berperan sebagai antioksian. Nah, antioksidan tersebutlah yang bertugas untuk mengangkat sel kulit mati, dan menggantikannya dengan sel kulit yang baru. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, campurkan 1 sdm madu dengan beberapa tetesan air jeruk nipis, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah sambil dipijat-pijat perlahan. Tunggu kurang lebih sekitar 30 menitan, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.


Seperti itulah beberapa manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah yang jarang diketahui oleh orang-orang. Nah, setelah mengetahui manfaatnya yang sedemikian rupa, tentu saja kamu pun tidak harus selalu bergantung pada body lotion maupun produk kecantikan lainnya.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more