Atasi Masalah Kulit Berjerawat Dengan Tips Alami Berikut

Jerawat memang menjadi problem wajah yang sudah tak perlu dipungkiri lagi. Ada beberapa cara memang untuk bisa mengatasi masalah kulit wajah berjerawat tersebut, salah satunya yaitu metode menghilangkan kulit wajah berjerawat secara alami. Tetapi memang masih ada banyak orang yang belum mengetahui dengan jelas apa dan bagaimana cara menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Kita semua lebih baik tahu tips mudah atasi masalah jerawat wajah secara alami satu ini, kalau ingin mempunyai wajah dengan kulit yang bebas jerawat. Memang ada banyak cara alami hilangkan jerawat pada kulit wajah.

Terdapat salah satu caranya menghilangkan jerawat di kulit wajah yaitu seperti dengan memanfaatkan kulit buah jeruk. Dengan kandungan asam alfa-hidroksi serta vitamin C di dalam kulit buah jeruk, maka dipercaya dapat menjadi cara tepat menghilangkan masalah jerawat dengan cara alami. Hal tersebut dikarenakan kulit buah jeruk tersebut dipercaya bisa membersihkan masalah pori-pori pada kulit wajah yang tersumbat oleh debu dan juga kotoran. Selain itu, kulit buah jeruk ini juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit yang mati.

Langkah-langkah memakai kulit buah jeruk ini untuk mengatasi jerawat yaitu:
  1. Pertama, dengan mengupas kulit buah jeruk tersebut dan keringkan pada sinar matahari untuk beberapa hari sampai kering sepenuhnya.
  2. Selanjutnya haluskan kulit buah jeruk tersebut yang telah kering sampai menjadi bentuk serbuk kulit buah jeruk.
  3. Tambahkanlah air sedikit saja pada serbuk kulit buah jeruk tadi dan juga aduk sampai serbuk kulit buah jeruk tersebut menjadi pasta.
  4. Langkah selanjutnya adalah mengoleskan pasta kulit buah jeruk pada kulit wajah Anda terutama pada bagian yang terdapat jerawat.
  5. Lalu selanjutnya diamkan beberapa menit dan bilas memakai air hangat sampai benar-benar bersih.
  6. Setelah itu, Anda bisa mengeringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk.

Selain dari yang di atas, memang masih terdapat cara alami hilangkan jerawat pada kulit wajah lainnya.

Cara lain untuk mengatasi masalah kulit wajah berjerawat yaitu dengan madu. Dari dulu, madu sudah digunakan untuk sebagai bahan berkhasiat tinggi untuk kesehatan dan juga perawatan termasuk untuk menghilangkan masalah kulit wajah berjerawat secara alami. Terdapt anti septik dalam madu yang bisa mengurangi peradangan di kulit dan juga membunuh bakteri penyebab dan bakteri akibat jerawat. Tak hanya itu, madu juga merupakan probiotik alami dengan kegunaan untuk mencegah munculnya jerawat yang baru selain membantu menghilangkan.

Penggunaan madu untuk masalah kulit wajah berjerawat cukup mudah:
  1. Siapkan madu beberapa tetes dan oles pada wajah terutama yang berjerawat memakai kapas.
  2. Diamkan 45 menit dan bilas memakai air dingin hingga bersih dan lalu keringkan.

Anda bisa memanfaatkan tips mudah atasi masalah jerawat wajah secara alami di atas jika ingin mempunyai wajah dengan kulit yang bebas jerawat.

Itu saja ulasan sederhana mengenai cara alami hilangkan jerawat pada kulit wajah kali ini. Dengan ulasan di atas, maka Anda dapat semakin mengerti apa tips mudah atasi masalah jerawat wajah secara alami.

Lebih baik kalau Anda selalu mengingat cara alami hilangkan jerawat pada kulit wajah ini supaya Anda bisa lebih puas jika ingin memiliki wajah dengan kulit lebih cantik. Semoga artikel mengenai tips mudah atasi masalah jerawat wajah secara alami ini bisa membantu Anda semua. Lebih baik Anda memperhatikan kondisi kulit wajah Anda termasuk mengatasi jerawat ini, agar Anda bisa tampil lebih fresh lagi.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more