Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat & Beberapa Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Tentunya setiap orang di dunia ini terutama kaum wanita ingin memiliki wajah yang mulus dan bersih tanpa ada jerawat. Walaupun tidak membahayakan jiwa, namun jerawat ini bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri karena penampilan wajahnya menjadi kurang menarik. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan membahas tentang cara menghilangkan jerawat yang ampuh dan beberapa makanan yang bisa menimbulkan jerawat sebagai berikut:

1. Masker Pisang Dan Bubuk Kunyit

Buah pisang kaya akan antioksidan, potasium, serta vitamin E. Sehingga buah pisang mempunyai banyak manfaat, yang salah satunya adalah dapat menjadikan kulit lebih cerah dan lembab. Selain itu juga, kandungan lektin di buah pisang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan untuk kunyit sendiri merupakan tanamn obat yang memang telah dipercaya dapat mengatasi beragam permasalahn kulit, seperti kulit kusam dan juga jerawat. Nah, berikut ini cara untuk membuat masker dari buah pisan dan bubuk kunyit:
  1. Langkah pertama, haluskan satu buah pisang dan tambahkan setengan sendok makan soda kue, setangah makan bubuk kunyit. Kemudian aduk hingga tercampur dengan rata.
  2. Cucilah wajah hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk. Lalu, oleskan masker ke seluruh wajah dengan menggunakan kuas dan diamkan selama 10-15 menit.
  3. Setelah itu, bilas masker dengan air sura-suran kuku (tanpa menggunakan sabun lagi). Lalu, keringkan dan aplikasikan pelembab setelahnya.
  4. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker ini maksimal senbanyak 2-3 kali seminggu untuk menghindarai wajah jadi terlalu kering.

2. Menggunakan Daun Sirsak

Cara berikutnya untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan daun sirsak. Karena daun sirsak ini memiliki senyawa aktif yang bisa membunuh bakteri dan akan dapat memperbaiki sel kulit yang rusak tanpa akan merusak sel kulit yang sehat.

Adapun cara penggunaan daun sirsak untuk menghilangkan jerawat ini adalah:
  1. Pertama tama kulit wajah dibersihkan dengan air hangat. Lalu siapkan daun sirsak sebanyak 7 hingga 20 helai lalu ditumbuk hingga halus.
  2. Kemudian oleskan pada area kulit yang berjerawat.dan diamkan selama 10-15 menit atau hingga mengering.
  3. Langkah terakhir wajah dibersihkan dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

3. Dengan Menggunakan Pepaya

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan pepaya. Caranya adalah:
  1. Pertama-tama pepaya disiapkan secukupnya lalu diblender hingga halus.
  2. Lalu pepaya itu dioleskan pada area kulit yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit.
  3. Setelah itu wajah dibilas hingga bersih.

Makanan Yang Menyebabkan Jerawat


1. Lemak Jenuh

Memang lemak jenuh ini tidak ada manfaatnya bagi tubuh bahkan bisa membahaykan. Karena selain bisa menyumbat pembuluh darah, lemah jenuh juga bisa memblokir pembuluh darah yang ada di kulit. Maka dari itu batasi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh ini seperti makanan yang diolah dengan menggunakan minyak atau mentega seperti keripik, gorengan, kue, dan lain sebagainya.

2. Kerang – Kerangan

Kerang-kerangan terutama udang dan lobster merupakan makanan yang bisa menimbulkan jerawat. Hal ini dikarenakan kedua makanan ini mengandung yodium yang sangat tinggi. Walaupun makanan ini mengandung mineral yang sangat penting bagi kesehatan dan kulit, namun bagi orang yang memiliki kulit sensitif, makanan ini bisa memicu jerawat. Jika anda ingin mengonsumsi makana laut, maka pilihlah salmon yang kaya akan asam omega-3.

Itulah cara menghilangkan ampuh jerawat dan beberapa makanan penyebab timbulnya jerawat. Cara diatas tidak hanya ampuh tetapi juga aman karena menggunakan bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more