6 Manfaat Membuat Artikel Berkualitas di Blog Pribadi

Menulis artikel berkualitas bukanlah pekerjaan yang mudah. Mungkin bisa membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menyelesaikannya jika tidak ada yang mengganggu. Menggali pikiran dengan topik yang dalam dapat memberikan efek sakit kepala dan menghabiskan malam yang panjang tanpa bisa tidur. Memilih kata-kata yang tepat juga menambah tekanan, dan membacanya berulang-ulang bisa menghabiskan waktu hingga pagi menjelang. Tapi setelah itu, kalian tidak akan bisa membayangkan dengan efek positif atau manfaat membuat artikel berkualitas untuk blog pribadi.

Langsung saja yuk!

Sebagai blogger atau pembuat artikel online, inilah manfaat dari membuat artikel berkualitas yang saya temukan selama blogwalking dan berdasarkan pengalaman pribadi:


1. Tidak perlu lagi melakukan promosi secara berlebihan seperti waktu awal blogging

Jika blogger menemukan artikel kalian dan ternyata layak dibaca, mereka tidak akan puas jika hanya dengan melihatnya saja. Mereka akan membuat sebuah postingan yang bagus agar kalian dikenal publik, dan akan membagikannya dengan orang lain meskipun kalian tidak memintanya. Ini akan menjadi proses yang terus menerus dan kalian akan terkejut saat melihat postingan kalian ada di mana-mana.


2. Bertambahnya pembaca setia

Kesetiaan saat ini sulit didapat, bahkan teman terbaik pun saling mengkhianati. Tapi jika artikel kalian bagus, pembaca tidak akan meninggalkan kalian dan bahkan merekomendasikan kalian kepada orang lain. Mereka bagaikan suporter bola fanatik yang akan menunggu pertandingan tim kesayangannya bermain di laga berikutnya. Kalian mungkin tidak mengenal mereka secara pribadi, namun mereka mengenal kalian dan lebih setia daripada tentara.


3. Postingan lebih mudah dipasarkan

Persaingan artikel berkualitas tinggi lebih ketat daripada sekedar homepage blog. Jika kalian bisa melewati kualitas dari jasa penulis artikel terpercaya, maka akan lebih mudah untuk melewati yang lainnya. Kalian tidak perlu khawatir dengan menempatkan kata kunci dalam postingan untuk menargetkan posisi halaman pertama mesin pencari. Kalimat-kalimat yang baik bisa menghasilkan banyak peluang muncul di mesin pencari, tentunya dengan cara yang paling alami. Bahkan setelah kalian dikenal, kemudian hanya membuat artikel sederhana saja, pos kalian tetap ramai peminat.


4. Peluang lebih besar untuk ke depan

Kalian akan mudah mendapatkan job menulis dari pihak pengiklan karena artikel berkualitas bisa menarik lebih banyak konsumen. Ini juga bisa membantu jika kalian menjadi affiliate marketing, karena dapat mempromosikan produk dengan sangat baik. Akan ada banyak sumber penghasilan dan banyak manfaat dari blog pribadi jika kalian bisa menulis dengan baik.


5. Mendapatkan kehormatan yang tinggi

Ini adalah satu hal yang tidak dapat kalian beli dan tidak dapat diminta. Artikel berkualitas mencerminkan kepribadian. Kalian bisa mendapat brand sendiri meski bukan dari niatan pribadi. Jika banyak orang melihat ke arah kalian, maka tak hayal mereka akan menjadi orang yang meminta tautan balik atau backlink dari blog kalian, bukan sebaliknya.


6. Adanya peningkatan karakter

Jika bisa membuat artikel berkualitas, maka kalian juga bisa melakukan tindakan baik. Dengan secara konsisten menuliskan sebuah artikel yang baik, sebenarnya kalian sedang memperbaiki karakter diri sendiri. Ini adalah efek berantai yang bisa kalian bangun di dalam diri sendiri.

Layaknya sebuah batu yang dilempar ke tengah kolam dan menimbulkan riak atau gelombang, maka gelombang tersebut akan kembali ke pusat batu terjatuh. Ini berarti kalian bisa menjadi orang yang lebih baik, dan inilah efek yang paling penting.

Menulis artikel berkualitas bukan hanya membantu diri kalian sendiri, tetapi juga ikut berkontribusi dalam berbagi informasi yang lebih baik kepada orang lain.

Tentu masih ada banyak lagi manfaat atau keuntungan lainnya yang dapat kita peroleh karena memposting konten-konten yang berkualitas.

Untuk tahu bagaimana cara menulis artikel berkualitas dan SEO, kalian dapat belajar lewat blog-blog yang telah membahas atau menyampaikannya dengan memanfaatkan mesin pencari Google.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more