Cara Pasang Iklan Auto Ads Google Adsense di Template Valid AMP

Auto Ads merupakan fitur terbaru dari pihak Google Adsense. Hal ini diadakan agar memudahkan para publisher untuk melakukan pemasangan unit iklan. Di sisi lain juga bermanfaat untuk pengunjung yang pada akhirnya dapat membuka halaman blog dengan cepat serta meminimalkan pengeluaran data internet.

Namun sayangnya beberapa pemilik situs yang menggunakan template AMP kebingungan untuk memasangnya. Ini dikarenakan ada cara khusus supaya valid dengan AMP.

Nah, untuk itu, dalam artikel ini saya akan memberikan tutorial pemasangannya. Agar pengguna template AMP tidak merasa kebingungan lagi.

Hal yang wajib dilakukan:
  1. Pergi ke halaman Edit HTML
  2. Copy paste kode script amp-auto-ads diantara bagian <head> ... </head>
    <script async="async" custom-element="amp-auto-ads" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-auto-ads-0.1.js"></script>
  3. Copy paste kode penayangan iklan amp-auto-ads diantara bagian <body> ... </body>
    <amp-auto-ads type="adsense" data-ad-client="ca-pub-123456789123456"></amp-auto-ads>
    Pastikan mengganti ca-pub-123456789123456 dalam kode di atas dengan ID akun penayang kalian sendiri.
  4. Jika sudah, Simpan dan lihat hasilnya

Note:
  • Iklan tidak langsung tampil, menunggu perayapan baru selesai.
  • Bahkan tidak akan tampil dikarenakan masih versi eksperimential. Dan akan muncul error di Console inspect element. Namun error ini tidak menyebabkan invalid AMP.
  • Tampilan banner muncul secara acak.
  • Hanya iklan teks dan display yang didukung saat ini.
  • Iklan Otomatis AMP akan menampilkan jumlah iklan yang sesuai berdasarkan jumlah konten pada halaman blog, dengan memerhatikan kode <amp-ad> yang di-hardcode pada halaman.
  • Iklan Otomatis AMP saat ini hanya akan ditampilkan kepada pengguna yang menggunakan perangkat seluler. Uji situs di perangkat seluler untuk melihat iklan otomatis AMP.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more