Akhirnya Google Search Console Terbaru Bisa Digunakan

Awal pertama kali saat Google Search Console yang baru dimunculkan dan masih berstatus Beta, hanya pemilik situs tertentu / terpilih saja yang dapat menggunakannya.


Dan saat saya mengklik tombol Telusuri Properti belum ada yang muncul.

Hari ini, tiba-tiba ada email masuk dari webmaster Google dan menyuruh untuk melihat halaman Google Search Console terbaru. Dan blammm, akhirnya saya sudah dapat menggunakannya terutama untuk blog Andi Syam ini dan lainnya.


Saya bersyukur tidak ada error atau kesalahan dalam tabel informasi: Kinerja, Cakupan Indeks, dan Penyempurnaan. Jadi, saya tidak perlu susah payah lagi dalam memperbaiki masalah yang ditunjukkan, karena memang tidak ada dan hasilnya sempurna untuk blog ini.

Untuk Google Search Console yang lama masih dapat diakses. Apakah mungkin yang lama akan dinonaktifkan? Saya rasa lambat laun memang akan dinonaktifkan tapi waktunya akan lumayan lama, menilik Google Search Console terbaru belum selengkap yang lama dan statusnya juga masih Beta.

Apakah kalian penasaran juga dengan tampilan yang baru? Kalian bisa mengaksesnya di link https://search.google.com/search-console tanpa perlu saya berikan screenshot lebih banyak lagi.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more