Blogdetik Tutup, Backlink Ikut Menghilang

Saya mendapat email dari blogdetik bahwa pihak mereka akan menutup usia dan menyuruh untuk mem-backup tulisan yang pernah dipublish dalam platform blogging tersebut.


Jika ini benar, berarti backlink yang ada atau yang pernah dibuat disana otomatis akan menghilang secara perlahan. Jujur, saya memang tidak yakin bahwa backlink adalah powerfull untuk masa kini, tapi saya tetap meyakini setiap situs baru butuh backlink untuk memberikan sokongan.


Namun setelah saya telusuri lebih lanjut, sepertinya blogdetik akan merubah layanan platform untuk yang lebih baik lagi.

Tahun 2008, Blogdetik pertama kali mejeng di jagat maya. Satu dasawarsa sudah Blogdetik memberi wadah untuk mereka yang haus akan menulis dan berbagi tulisan. Kini Blogdetik harus pamit undur diri dari perhelatan dunia maya. Mungkin nanti bakal ada penggantinya. So, tunggu saja kejutan berikutnya.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more