Muncul Caption Setiap Gambar & Fitur Penelusuran Terkait di Pencarian Google Image

Jika sebelumnya hanya tampil URL, minggu ini Google menambahkan caption pada tiap gambar di Google Image. Teks caption yang dimunculkan berasal dari atribut Tag Judul pada gambar tiap situs masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pencari informasi dalam mengetahui maksud dari gambar tersebut.


Dalam contoh di atas misalnya, kita jadi tahu bahwa buah Belimbing disebut Carambola di negara China. Caption ternyata juga bermanfaat menambah pengetahuan kita dengan menampilkan judul penamaan buah yang berbeda di tiap negara. Dengan begitu fitur caption akan membantu dan menambah ilmu kita lebih jauh lagi dalam berselancar di Google Image.

Baca juga:

Caption (keterangan gambar) mulai diluncurkan secara global minggu ini di Google app (Android dan iOS) dan pada Browser mobile lainnya berdasarkan postingan blog Google terbaru.

Yang menarik lagi ialah ada penambahan kolom Penelusuran Terkait (seperti di pencarian Semua). Tentu hal ini sangat membantu pengguna dalam mempermudah aktivitas browsing.


Saya tidak tahu apakah fitur Penelusuran Terkait ini baru atau lama, hanya saja, saya baru tahu hari ini juga.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more