Domain .eu Dihentikan untuk Warga Inggris

Peraturan tersebut menyatakan bahwa situs berdomain .eu milik pribadi, organisasi, dan perusahaan / bisnis warga Inggris (dan yang punya cabang di luar inggris) tidak dapat digunakan kembali setelah tanggal 30 Maret 2019 (setahun lagi), namun warga Inggris boleh memiliki .eu jika memperbaruhi domain sebelum jatuh tempo.

Yang saya garis bawahi adalah memperbaruhi. Dimana jika memperbaruhi sama halnya dengan membeli domain baru. Hal ini tentu akan berakibat buruk kepada pemilik situs "tua" yang berdomain .eu. Karena situs "tua" di Indonesia sendiri sangat dicari apalagi jika berhubungan dengan backlink.

Dan peraturan ini membuat saya bingung. Dimana jika diperbarui berarti sama dengan boleh menggunakan. Namun, kenapa situs berdomain .eu (lama) tidak boleh digunakan?

Saya sendiri tidak tau awal permasalahannya hingga diturunkannya peraturan ini. Namun, asumsi saya karena dunia politik yang sedang memanas di Eropa sana, sesuai kalimat awal dalam surat pernyataan:
" ... tentang niatnya untuk menarik diri dari Uni sesuai dengan Pasal 50 dari Perjanjian tentang Uni Eropa ... "
Bagi kalian yang lebih tahu, silakan berkomentar.

Referensi: https://ec.europa.eu/info

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more