Lebih Jauh Mengenai Tanda Kehamilan Yang Wajib Diketahui Pasangan Muda

Kehamilan menjadi sebuah kabar yang menggembirakan bagi sebagian besar orang karena mereka akan mendapatkan keturunan yang pastinya akan menjadi harapan di masa depan. Terjadinya sebuah kehamilan diawali dengan munculnya tanda kehamilan pada seorang wanita yang bisa diidentifikasi lebih lanjut ketika kehamilan memasuki minggu kedua.

Namun demikian, kehamilan akan mulai dirasakan ketika seseorang mengalami mual di pagi hari dan berlangsung dalam kurun waktu beberapa bulan selanjutnya. Jika sudah demikian, sering kali pasangan pengantin buru-buru memeriksakan diri kepada dokter kandungan.

Sebelum lebih lanjut mengenal tanda kehamilan yang kerap kali dialami oleh seroang wanita, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu proses terjadinya suatu kehamilan. Disebutkan bahwa kehamilan akan terjadi ketika sel sperma dan sel telur bertemu hingga terjadi pembuahan.

Dari sinilah akan terbentuk janin yang akan berkembang selama kurun waktu 9 bulan lamanya. Selama perkembangan tersebut, akan muncul berbagai tanda kehamilan yang dirasakan oleh wanita dan patut untuk dijadikan sebagai perhatian.

Berbagai tanda kehamilan selain mual yang perlu diketahui


Untuk diketahui bahwa tanda kehamilan tidak hanya sebatas mual di pagi hari. Disebutkan bahwa ada beberapa pertanda lain yang kerap kali memperkuat seseorang mengalami kehamilan seperti halnya faktor hormonal pasca terjadinya pembuahan.

Mengenai pertanda tersebut, pastikan Anda mengetahui beberapa hal berikut ini. Dengan mengetahui tanda kehamilan, seseorang akan lebih menjaga diri sendiri.

1. Kondisi tubuh yang mudah sekali lelah


Untuk tanda kehamilan yang pertama dan bisa dirasakan oleh seorang wanita adalah perasaan lelah yang berkepanjangan hingga membuat wanita malas untuk beraktivitas. Rasa lelah tersebut muncul tanpa melakukan suatu pekerjaan yang berat. Selain lelah, kondisi semacam ini kerap kali diikuti oleh beberapa hal lain termasuk diantaranya adalah detak jantung sangat cepat hingga membuat wanita merasa tidak nyaman. Atas dasar itulah kemudian pihak praktisi kesehatan selalu menyarankan wanita yang mengalami gejala hamil untuk istirahat dalam beberapa waktu ke depan.

2. Munculnya perasaan layaknya buang air kecil


Selain tubuh yang mudah lelah, tanda kehamilan lainnya yang perlu untuk diketahui adalah munculnya perasaan seperti ketika seseorang ingin buang air kecil. hal ini terjadi ketika uterus mengalami proses pembesaran hingga kemudian mendesak bagian kandung kemih yang menyebabkan seseorang terasa ingin buang air kecil. bahkan, beberapa orang sering kali bolak-balik ke kamar mandi hanya ingin buang air kecil dan yang demikian ini menjadi sebuah kewajaran atas pertanda seseorang sedang dalam masa kehamilan.

3. Berkurangnya nafsu makan secara mendakak


Jika Anda amati pada beberapa ibu hamil, kebanyakan dari mereka akan mengalami penurunan nafsu makan. Kondisi ini disebabkan oleh adanya perubahan pada kadar hormone progesterone yang kemudian membuat tubuh menjadi tidak nyaman seperti halnya perasaan sembelit, mual, tidak ingin makan hingga perut yang terasa begitu kosong. Jika memang Anda mengalami hal semacam ini, bisa jadi kondisi tersebut menjadi bagian dari tanda kehamilan.


Selain beberapa tanda kehamilan yang tersebut di atas, ada beberapa hal lain yang patut untuk diketahui termasuk salah satunya adalah perubahan emosi yang begitu mendadak. Perubahan tersebut disebabkan oleh adanya kondisi hormonal dari seseorang yang mengalami perubahan secara mendadak.

Dengan kata lain, munculnya emosi yang meledak tidak selamanya disebabkan oleh kondisi pada saat menstruasi, namun juga pada saat seseorang mengalami kehamilan. Dengan berbagai pertanda tersebut, maka seorang wanita harus menjaga dirinya sendiri dengan baik dan sebagai suami harus memberikan perhatian lebih pada pasangannya selama masa kehamilan.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more