Warna Akun Terverifikasi Twitter Akan Dibedakan: Emas, Abu-Abu, Biru

Setelah perilisannya menimbulkan banyak kekacauan bagi pengguna, kini versi baru layanan Twitter Blue sudah memiliki tanggal rilis yang pasti untuk dapat digunakan ke akun Twitter.

Menurut CEO Twitter, Elon Musk, layanan tersebut akan diluncurkan kembali pada Jumat depan dan akan menampilkan logo centang verifikasi dengan warna yang berbeda untuk mengidentifikasi setiap jenis akun.

Informasi tersebut dijelaskan oleh Musk pada sebuah Tweet balasan pengguna jejaring sosialnya yang ingin menggunakan layanan Twitter Blue.

Menurut Musk, logo centang verifikasi yang sekarang akan memiliki perbedaan warna:
  • Emas untuk Perusahaan
  • Abu-abu untuk Pemerintah, dan
  • Biru untuk Individu (publik figur: pejabat publik, selebritis, atau bukan).

Semua akun akan diautentikasi secara manual sebelum ditampilkan pada akun yang sudah Terverifikasi.

Namun, informasi pengumuman tersebut masih menimbulkan perdebatan lagi.

Ketika Musk ditanya, "apakah untuk akun Individu akan menerima logo verifikasi biru yang sama, tanpa jenis identifikasi apa pun, baik profil publik figur atau pelanggan Twitter Blue?"

Menurutnya, "semua akun Individu yang terverifikasi akan memiliki tanda centang biru yang sama". Lanjutnya, "akun Individu akan memiliki logo kecil sekunder yang menunjukkan bahwa mereka adalah publik figur".

Miliarder itu akan menjanjikan penjelasan yang lebih lengkap tentang skema warna dan logo autentik terverifikasi pada minggu depan.

Kedatangan Twitter Blue menimbulkan kekacauan


Layanan berlangganan Twitter Blue telah menjadi prioritas utama Musk sejak dia membeli Twitter seharga $44 miliar.

Diluncurkan pada awal bulan dengan harga US$7,99.

Twitter Blue menawarkan logo terverifikasi kepada pelanggannya yang bersedia membayar sesuai harga di atas.

Namun, ada sebuah “masalah” yang muncul ketika layanan ini dirilis.

Masalah muncul ketika beberapa akun palsu berhasil meniru profil perusahaan dan tokoh publik figur yang terverifikasi, setelah berlangganan Twitter Blue, sehingga membuat kekacauan pada media sosial ini.

Karena adanya kekacauan ini, belum bertahan hingga 48 jam, akhirnya Musk pun memutuskan untuk "menonaktifkan" layanan ini sementara.

Awalnya, layanan ini akan kembali hidup pada hari Selasa (29), tapi Musk memberitahukan bahwa peluncuran ulang akan dihentikan sementara sampai ada keyakinan tinggi bahwa mereka akan dapat mencegah akun palsu yang meniru publik figur terverifikasi.

Apa itu Twitter Blue?


Twitter Blue adalah langganan bulanan yang memberikan orang-orang akses eksklusif ke fitur-fitur premium Twitter.

Di mana Twitter Blue tersedia untuk dibeli?


Saat ini, Twitter Blue dapat digunakan untuk perangkat iOS, Android, dan web di negara Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Indonesia belum ya!

Bagaimana cara mendaftar langganan bulanan Twitter Blue?


Anda dapat mendaftar Twitter Blue melalui menu Profil akun di aplikasi dan web twitter.com.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more