Cara Mengatasi Masalah rel=copyright Validator W3C Checker

Jika kalian mendapati masalah "Warning Potentially bad value copyright for attribute rel on element a: The keyword copyright for the rel attribute should not be used. Consider using license instead." pada line xxxx maka untuk memperbaiki error tersebut sangatlah mudah dikarenakan jika kalian dapat berbahasa inggris masalah ini akan cepat terselesaikan.

Dalam template website/blog terdapat kode HTML:
<a expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='copyright'>
Kode itulah yang membuat warning ini muncul!!

Untuk memperbaikinya, kalian hanya merubah kata copyright menjadi license. Hasilnya seperti berikut:
<a expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='license'>

Setelah dirubah, silakan cek kembali!

Sebenarnya jika hanya muncul notifikasi WARNING pada tool Validaor W3C Checker tidak diperbaiki pun tidak apa-apa, namun jika muncul notifikasi ERROR notif itulah yang secepatnya harus diperbaiki. Namun saya yakin, bahwa banyak blogger yang tidak pernah mengecek template website/blog mereka di tool ini, saya pun juga tidak mewajibkannya. Hanya saja saya tetap menggunakan tool ini karena menurut pribadi, penggunaan template yang tidak mengalami banyak ERROR/WARNING saat dicek lewat tool ini, membuat perubahan dalam meningkatkan posisi SERP konten-konten kita walau tidak se-powerfull dengan menulis keyword relevan.

Sedikit inilah yang dapat saya jelaskan. Semoga bermanfaat (amin) dan jangan lupa bagikan artikel ini melalui media sosial pribadi, karena siapa tau ada teman kalian yang sedang butuh juga.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more