Pakar SEO Jangan Sombong!

Siapa pun kalian, mau orang Indonesia atau dari luar, apa pun sebutannya; master, pakar, ahli, atau webmaster SEO, pliss banget mulai sekarang jangan bergaya atau sombong. Kini dan dulu sudah beda. Waktu dulu mah yang ngeblog sedikit, tidak seperti sekarang. Malah bisa jadi ke depannya muncul pakar-pakar baru.

Rendah hati membuat bahagia, Tinggi hati membuat derita.

Janganlah sok ngartis dan sok ngasih kepastian, apalagi umbar kebohongan!

Ingatlah akan ilmu padi, "Semakin banyak ilmu yang didapat tetaplah rendah hati."

Kita semua SAMA! Mau pemula atau pemain lama, SAMA SAJA! Karena akan terus belajar SEO sepanjang umur dikarenakan SEO bukan ilmu pasti seperti halnya matematika, teknik SEO yang berlaku sekarang belum tentu berlaku untuk masa depan, dan teknik yang berlaku di masa depan belum tentu juga berlaku di masa depannya lagi.

Silakan pasang tarif jika ingin mencari uang dari keahlian khusus ini, misal buka jasa SEO. Tapi ingat! Tolong jangan kasih janji palsu pada klien akan "PAGE ONE SELAMANYA", karena itu mustahil! (Tak terkecuali jasa seo yang mendapat pekerjaan mengurusi sebuah website/blog).

Kesombongan hanya akan memperburuk karir dan menurunkan martabat. Tidak ada dampak positif dari sikap sombong (riya' juga berlaku) jika tetap saja dilakukan.

Jika merasa sudah ahli dalam hal SEO, tetaplah merendah dan jangan sombong!

Di atas langit masih ada langit.

Banyak kok master SEO yang pada diam dan merendah, mau tau itu siapa? Coba deh cek pemilik blog-blog yang sering tampil di halaman pertama SERP. Apakah mereka koar-koar di grup blogger atau pada postingannya? Nggak kan!!

Tulisan ini memang sedikit, tapi saya yakin kalian paham dengan apa yang saya maksudkan. Karena saya akui bahwa kalian semua cerdas-cerdas, dan ingat akan hukum SEBAB AKIBAT.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more