7 Alasan Blog Jarang / Tidak Pernah Update Postingan Baru

Jika ditanya mengenai blog terkenal yang jarang atau bahkan tidak pernah update postingan baru lagi, harusnya fokusnya ke pemiliknya (orang), bukan malah ke blogger lain yang tidak memiliki keterkaitan dengan sang pemilik. Di header, footer, atau sidebar biasanya ada menu navigasi kontak, tanya langsung saja dengan beliau-beliaunya untuk mengobati rasa penasaran.

Dalam artikel kali ini saya ingin membahas penyebab beserta alasan para pemilik atau pengurus jarang dan tidak pernah update postingan baru di blognya, tapi bukan karena kemalasan lho ya.

Langsung saja yuk!


1. Sibuk dengan kerjaan nyata

Saya yakin, kebanyakan blogger pro pasti memiliki pekerjaan nyata, bahkan blogging adalah sampingan belaka untuk mengisi waktu luang sambil menambah uang jajan. Namun karena dikejar deadline atau si bos sudah menunggu tugas nyata si blogger, akhirnya membuat blogger jadi tidak fokus untuk update.


2. Lagi ujian

Entah ujian apa bentuknya: sidang skripsi, UAS, UNAS, UTS, atau menaikkan jabatan di pekerjaan nyatanya. karena merasa sudah keluar banyak uang untuk sekolah tinggi-tinggi dan susah mendapat pekerjaan nyata, makanya mereka-mereka itu lebih berat mengurus ujiannya daripada blognya.


3. Sedang bereksperimen

Ekperimen yang saya maksud ya seputar blogging tentunya, misal: sedang cari cara membuat postingan berada di halaman satu mesin pencari dengan persaingan yang banyak, otak-atik template agar lebih nyaman dinikmati pembaca, atau sedang mencari backlink berkualitas.

Pastinya, efek baik dari eksperimen yang sedang mereka jalankan untuk kita-kita ini juga yang haus akan ilmu perbloggingan.


4. Dirundung masalah

Masalah kan banyak ya, tidak perlu saya sebutkan pun kalian sudah dapat mengira-ira bukan? Setiap manusia pasti memiliki masalah, karena kodratnya memang seperti itu. Jadi, doakan saja yang terbaik untuk blogger panutan kita. Bagi kalian yang punya rezeki banyak, bisa tuh bagi-bagi ke mereka jika masalahnya adalah keuangan.


5. Sedang wisata

Ngeblog juga harus diimbangi dengan cukup istirahat, mencari suasana segar, atau butuh refreshing. Di depan komputer atau handphone teruskan juga terasa lelah, hingga rasanya ingin jalan-jalan menghilangkan penat dengan melihat pemandangan alam atau liburan bersama keluarga.

Jangan kira wisata atau piknik itu tidak berguna untuk seorang blogger, justru semakin tubuh kita rileks maka otak dapat dengan mudah mendapatkan ide postingan baru.


6. Sakit

Kalau sakit dijenguklah, apalagi sama-sama satu daerah dan sering ngeblog bareng. Bukannya malah nyepam di media sosial mereka tanya tentang kabar kesehatan terbaru. Menjenguk langsung kan sekalian silaturahmi, dan siapa tau sakitnya memang parah hingga lama tidak ada kabar.

Datang dan doakan agar penyakitnya diangkat cepat oleh TUHAN, hingga akhirnya kalian dapat ngeblog bersama kembali.


7. Meninggal

Sebenarnya saya ragu untuk menyebutkan yang terakhir ini, karena saya akui bahwa blogger di Indonesia masih sangat kurang bila dibandingkan dengan jumlah penduduk saat ini. Memang benar bahwa teknologi maju pesat, namun sayangnya kesadaran untuk membagikan informasi dan ilmu bermanfaat melalui media online masih sangat minim. Yang banyak malah pada pamer, cari sensasi, dan tukang tipu di media sosial.



Apapun penyebabnya, apapun alasan mereka jarang atau tidak pernah update blog kita tetap harus menerimanya. Ya mau bagaimana lagi? Kita-kita mah hanya bisa tunggu sabar saja untuk menerima materi baru dari blogger pro tersebut. Namun apabila si beliau sudah tiada (misal lho), alangkah baiknya kita (blogger yang masih ada) tetap berjuang untuk menyebarkan informasi dan ilmu bermanfaat di era digital ini, khususnya melalui blog.

Open Comments Close
*via mobile, like dahulu untuk melihat komentar

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more