Update Postingan Blog Tak Perlu Menunggu Waktu Lama

Saya ❤ NGEBLOG!

Tidak peduli apakah hari ini tanggal merah, tahun baru, atau hari raya idul fitri, saya akan tetap melakukan update postingan baru untuk blog pribadi, tentunya tanpa mengurangi manfaat di dalamnya.

Jujur ini bukan masalah pendapatan, trafik, page one di SERP, atau pekerjaan, hal ini tetap saya lakukan karena gairah blogging dalam diri yang entah mengapa selalu menggebu-gebu. Sering setiap kali melewatkan satu hari tanpa posting rasanya tidak nyaman. Hingga akhirnya kembali ke hp atau laptop untuk menulis lagi. Dan disaat tidak mendapatkan koneksi akibat wifi mati (listrik padam serentak), kehabisan kuota, atau sinyal lemah, maka saya pun akan bergegas mencari tempat-tempat yang memiliki koneksi internet cepat, misal di corner wifi.id.

Apabila tidak memiliki ide posting saya akan melakukan blogwalking ke blog-blog orang lain, tentunya bukan copy paste mentah-mentah. Saya hanya mencuri ide mereka dan jadilah postingan baru.

Tahun ini menginjak 3 tahun saya benar-benar fokus mengurus blog pribadi, ada sekitar 3 blog (sudah termasuk Andi Syam) yang saya urus sungguh-sungguh. Sudah beberapa kali saya bayaran / PO (Pay Out) dari menjadi publisher Google Adsense, namun rasanya nafsu posting tetap saja menyala.

Walau nafsu akan posting sangatlah besar, saya tetap menjaga kesehatan rohani dan jasmani, agar kelak usaha keras selama ini tidak sia-sia.

Baca juga:

Jika mau ditelisik, sebenarnya untuk memposting artikel terbaru blog tidak perlu menunggu waktu lama. Blogging hanya membutuhkan action, bukan teori semata.

Bila blogger lain menulis berdasarkan banyaknya minat pencari info atau kata kunci ber-HPK tinggi, saya lebih memilih menulis berdasarkan minat pribadi. Bahkan artikel baru jadi 60% pun tetap berani saya publikasikan.

Pengalaman hadir karena action atau praktik. Karena tanpa praktik kita tidak akan tahu letak kelemahan diri kita sendiri. Dan setelah tahu kelemahan, kita akan bisa menutup atau memperbaikinya.


Tips!


Jika kalian lebih memilih atau mengutamakan pekerjaan (non blogging) namun ingin blog tetap aktif update, saya sarankan kepada kalian untuk menyewa jasa penulis. Untuk pemilihan jasa penulis yang recommended, kalian dapat bertanya kepada blogger-blogger lainnya.

Saya pribadi lebih memilih menulis sendiri daripada menyewa jasa orang lain, karena ini lebih menyenangkan dan memuaskan akan kerja keras sendiri.

Happy blogging! 😊

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more