Prediksi Tren SEO Tahun 2018

Sebenarnya saya tidak ingin menjadi dukun, hanya saja setelah melihat panduan SEO pemula oleh google diperbaharui akhir tahun 2017, mobile first index, serta menilik pakar seo luar negeri yang telah update prediksi untuk SEO (Search Engine Optimization) tahun 2018, dengan begitu saya simpulkan prediksi pribadi menyatakan bahwa tahun 2018 teknik SEOnya hampir sama seperti tahun 2017.

Alasannya, menurut pribadi bahwa apa yang menjadi latar belakang atau visi misi pihak search engine adalah pengalaman pengguna yang baik atau user friendly, sudah terealisasikan pada tahun 2017 lalu. Ya memang diakui masih ada semacam bug yang terkadang membuat postingan pendek tanpa nilai bisa bertengger di posisi atau halaman pertama SERP sesuai kata kunci pencari, namanya juga mesin buatan manusia.

Saya pun juga telah merangkum dan menuliskan beberapa teknik SEO dalam blog ini, bisa kalian baca di Teknik SEO On Page & Off Page. Postingan tersebut akan terus saya update sesuai berita dan algoritma terbaru, khususnya untuk SERP (Search Engine Result Pages) Google.

Namun yang pasti tujuan pendirian mesin pencari sudah sangat jelas, yaitu: membangun mesin pencari agar ramah pengguna dan menghasilkan kumpulan konten yang berguna untuk dijadikan sumber ilmu. Jika ada penciptaan konten yang tidak berguna dan hanya bermodal copy paste saja, jangan harap untuk merasakan peringkat pertama di mesin pencari. Karena robot dan algoritma mesin pencari terus diperbaharui untuk menentukan konten berkualitas dan tidak.

Jadi, apakah kalian mau percaya atau tidak silakan saja. Tapi jika prediksi ini tepat, berarti saya sedang beruntung 😊.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more