Follow by Email

Cara Mengatasi Iklan Google Adsense yang Tak Kunjung Muncul di Postingan Baru Blog

Dua minggu terakhir ada kejadian aneh yang dialami banyak blogger Indonesia mengenai ketidak munculan iklan Google Adsense pada setiap postingan yang baru saja dipublikasikan. Saya pun juga mengalami.

Sebenarnya ini bukan masalah yang perlu dikhawatirkan, mengingat 1 atau 2 tahun lalu ada perbincangan publisher bahwa pihak Adsense melakukan crawl untuk menentukan iklan yang tepat untuk ditampilkan pada sebuah postingan. Tentu hal ini membuat blogger baru cemas dan kemunculan isu tanda-tanda akun akan diban membuat polemik otak blogger semakin down.

Karena pernah membaca perbincangan 1 atau 2 tahun yang lalu saya tidak pernah khawatir tentang hal tersebut. Ditambah, jika menunggu 10-60 menit banner iklan ternyata tampil, berarti klaim atas crawl robot Adsense yang harus menentukan iklan yang tepat di postingan baru memang terbukti nyata.

Berbeda masalah jika iklan tidak muncul di postingan lama. Hal ini sebenarnya sudah dibahas pada tulisan Bantuan Adsense, kalian dapat membaca di sana.

Baca juga:

Jadi, untuk solusi atau cara mengatasi masalah yang sedang hangat diperbincangkan baru-baru ini adalah dengan mendiamkan saja dan tak perlu gelisah. Alangkah baiknya jika kalian tetap update artikel baru daripada sibuk mengurusi hal ini. Karena nyatanya sistem bot Adsense memang diperbaharui dengan menilik postingan baru kita, lalu setelah dirasa cukup iklan yang tepat akan segera dimunculkan.

Semoga bermanfaat, Amin!

Open Comments Close
*via mobile, like dahulu untuk melihat komentar

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more