7 VPN Terbaik Tahun 2019 Gratis untuk Komputer & HP

Berikut adalah daftar 7 VPN terbaik di tahun 2019 ini, digunakan secara gratis serta cocok untuk komputer dan hp menurut saya pribadi.

VPN singkatan dari Virtual Private Network, bukan menjadi suatu hal yang tabu pada saat ini dalam menjelajahi internet. Karena efek positifnya VPN membuat kita lebih aman saat mengunjungi situs web dan VPN mampu menyingkirkan semua jenis pembatasan.

Tanpa banyak kata lagi, silakan dibaca ya!


1. Hide My Ass! Pro VPN


Manfaat yang diperoleh dalam menggunakan aplikasi ini adalah adanya perubahan kecepatan akses, broadband tidak terbatas, protokol aman, dan kompatibilitas hingga 5 koneksi per lisensi.


2. VyprVPN


Dengan lapisan keamanan ekstra dan memblokir koneksi kita secara otomatis ketika terputus.


3. Zenmate VPN


Tidak menyimpan data dan menggunakan sistem enkripsi terbaru. Juga memiliki adblocker, perlindungan, dan pelacakan bot.


4. Hotspot Shield


Sekarang memiliki 500 juta pengguna. Kita akan mengakses internet sepenuhnya dengan aman (memiliki perisai anti-malware).


5. Panda VPN


Perusahaan keamanan lain yang menawarkan VPN-nya sendiri adalah Panda. VPN ini dapat bekerja di 5 perangkat simultan.


6. Avira Phantom VPN PRO


Dengan 36 lokasi di 25 negara, Phantom adalah VPN sempurna untuk kebutuhan penelusuran kita. Kabar baiknya, Phantom akan terus dikembangkan secara tahunan agar multi-perangkat.


7. Avast Secureline VPN


Avast Secureline menawarkan privasi nyata berkat perlindungan 256-bit-nya. Sehingga memberi kita akses hampir tak terbatas ke layanan internet apa pun.


Nah, kalian dapat memilih satu atau mencoba semuanya. Pastinya gratis, walau memang ada batasan untuk gratisannya. Tapi tidak apa-apa, setidaknya dapat membantu kalian untuk bebas berselancar di internet dengan nyaman dan aman. Dan bukan berarti aplikasi VPN lainnya yang tidak saya sebutkan dalam artikel ini adalah buruk, hanya saja layanan VPN lainnya masih baru hingga kurang populer atau masih banyak kekurangan pada fitur maupun keamanan.

Oh iya, perlu kalian tahu! Apabila setelah melakukan instalasi dan ternyata membuat hp atau komputer kalian menjadi "hang" atau "error", saya sarankan untuk segera menghapus aplikasi tersebut. Karena pengaturan sepenuhnya dilakukan oleh para pengurus/pemilik layanan VPN tersebut, dalam artikel ini saya hanya memberi tahu, dalam arti saat artikel ini dipublish atau diperbaruhi. Lebih tepatnya, resiko ditanggung sendiri-sendiri ya :P

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more