Kelemahan dan Kelebihan Mobil Toyota Venturer

Jika kalian telah melihat spesifikasi Toyota Venturer mungkin kalian akan mengira bahwa mobil ini sempurna seutuhnya. Memang mobil Toyota Venturer memiliki spesifikasi yang bagus dan tinggi. Mobil yang berada di kelas MPV Kijang Innova ini menawarkan fasilitas dan fitur yang nggak main-main. Dengan harga mencapai Rp 415 jutaan membuat mobil Toyota Venturer menjadi mobil kelas menengah ke atas. Tidak hanya itu, mobil Toyota Venturer juga menggantikan mesin tipe Q yang sudah tidak di produksi lagi pada mobil Toyota Kijang Innova. Untuk kalian yang hendak membeli mobil Toyota Venturer namun masih sedikit ragu dan bertanya-tanya, apa sih kekurangan dan kelebihan mobil ini? Maka dari itu, perhatikan ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan mobil Toyota Venturer dibawah ini.

Kelebihan


  1. Desain body eksterior dan Interior lebih premium dan sporty

  2. Mobil Toyota Venturer didesain lebih garang dan sporty ketimbang mobi Kijang Innova. Pada bagian body luar mobil ini banyak terdapat Chrome yang menambah kesan cool dan sporty. Terdapat ornament Chrome pada bagian sisi grill yang berbentuk boomerang. Pada bagian velg juga telah terjadi pembaharuan sehingga nampak lebih dinamis karena memiliki desain yang baru dan berwarna hitam. Untuk bagian Interiornya kalian bisa menemukan berbagai fitur canggih di dalamnya seperti seatback table, terdapat layar 8 inchi yang bisa tersambung pada music, veideo, USB, dan ipod. Pada bagian langit-langit juga terdapat lampu LED yang cukup bagus.

  3. Performa mesin handal

    Berada pada kelas yang hampir sama dengan Kijang Innova dan Fortuner membuat mobil Toyota Venturer memiliki peforma mesin yang handal. Mobil ini berkapasitas 2362 cc yang sudah didukung oleh teknologi VTN dan Intercooler. Pada mesin ttipe M/T dan A/T juga memiliki perbedaan torsi maksimum yakni 34,9 kgm pada rentang 1200-2800. Mesin pada mobil ini juga sudah halus dengan tarikan yang mantap.


Kekurangan


  1. Harganya cukup mahal

  2. Sayangnya, mobil Toyota Venturer ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Untuk tipe paling rendah yaitu New Kijang Innova 2.0 Q M/T Venturer dijual dengan harga Rp. 397 juta. Sementara untuk tipe tertinggi yaitu tipe New Kijang Innova 2.4 Q A/T Diesel Venturer dibanderol dengan harga Rp 457 juta. Harga tersebut termasuk tinggi terutama bagi kalangan menengah.

  3. Suara mesin berisik untuk kecepatan tinggi

  4. Hal ini terjadi pada mobil Toyota Venturer bermesin diesel. Suara bising dihasilkan dari mesin dan masih terdengar hingga di dalam kabin. Hal tersebut terjadi karena kurangnya peredam pada mobil Toyota Venturer ini. Namun untuk kualitas mesin, mobil ini tidak masalah. Hanya suara mesinya saja yang berisik.


Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan dari mobil Toyota Venturer. Spesifikasi Toyota Venturer overall sudah bagus dan sesuai standart. Tertarik yuk kunjungi dealer Auto2000 terdekat dikotamu.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more