6 Spot Foto Terbaik Lokasi Wisata di Bali Timur

Banyak kota telah berlomba-lomba mengembangkan lokasi wisata di daerah masing-masing. Bahkan desa pun berubah menjadi Desa Wisata yang disesuaikan dengan potensi yang ada pada desa tersebut.

Di Bali wilayah timur, juga mengembangkan daerahnya untuk menjadi objek wisata. Dimana objek wisata tersebut didesain tidak hanya untuk menyegarkan otak, namun juga cocok untuk spot foto bagi wisatawan yang berkunjung.

1. Taman Ujung Bali Karangasem



Lokasi wisata yang cocok buat jadi spot foto ini jaraknya cukup jauh dari pusat wisata di bali, sehingga kalian perlu kendaraan pribadi. Tapi, bagi kalian yang liburan ke bali karena mungkin tidak membawa kendaraan pribadi, bisa sewa atau rental mobil untuk mengunjungi Taman Ujung Bali ini.

Taman ini sebenarnya bekas kerajaan Karangasem, dengan properti kolam-kolam besar yang bisa menyegarkan mata. Ada juga sebuah bangunan pilar-pilar tanpa atap di bagian atas yang paling sering digunakan tempat hunting foto pengunjung, tapi seringnya sih buat foto shot prewedding.

Saya juga pernah menonton sebuah FTV yang menggunakan lokasi ini sebagai ending ceritanya. Dan tentunya banyak artis-artis juga yang telah mengabadikan momen mereka di tempat sakral ini.

2. Taman Bunga Teratai (Lotus Lagoon) Candidasa Bali



Jika pada kolam ikan di rumah ada tumbuhan teratai yang sedikit merasa kurang nikmat di mata, maka kalian dapat menikmati indahnya ribuan teratai di Taman Bunga Teratai Candidasa, Bali. Apalagi jika melihatnya pada sore hari, pasti sangat menyenangkan.

Taman ini buka 24 jam dan kabar baiknya adalah tiket masuknya GRATIS. Selain terkenal buat spot foto yang cantik, kalian juga dapat menikmati segarnya udara yang dapat menyejukkan kalbu.

Datang aja ke sana bareng keluarga atau dengan pasangan tercinta dalam mengisi liburan di pulau Dewata, saya jamin nggak akan nyesel kalau momennya pas.

3. Bukit Putung Bali



Tempat wisata Bukit Putung memiliki keindahan alam yang indah dan menawan di mata pengunjung. Keindahan alam di sini adalah kombinasi pegunungan hijau dengan laut biru di kejauhan. Objek wisata ini di daerah pegunungan, sehingga tak hayal jika di sana terdapat berbagai pepohonan rimbun pakis aji, pohon palem, dan tanaman kulit kayu milik penduduk setempat.

Tidak hanya sebagai spot foto, tempat ini sangat cocok untuk kalian yang suka suasana tenang dan damai apalagi udara di tempat ini sangat sejuk. Dari tempat-tempat ini kalian bisa melihat keindahan alam di Kabupaten Manggis, seperti: keindahan laut dan garis pantai dengan dermaga, serta perahu nelayan tradisional yang berlayar. Selain itu, tampak pula pulau Nusa Penida di tengah laut Indonesia.

4. Rumah Pohon Temega Bali



Keindahan lokasi ini cukup ekstrim. Karena untuk menikmati keseluruhan keindahan tempat ini, kalian harus sampai ke area yang paling atas. Untuk yang phobia ketinggian lebih baik duduk-duduk saja di bawah sambil melihat teman-teman kalian yang asyik foto di atas, lol.

Properti yang sering digunakan untuk spot foto adalah sarang burung dan gardu pandang.

Menurut saya pribadi, Rumah Pohon Temega di Bali ini adalah salah satu lokasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk kaum Jomblo. Karena ada aturan dimana cewek dan cowok tidak boleh bersentuhan walaupun sudah menikah.

Aturan lainnya adalah DILARANG MEROKOK, karena area ini sensitif sekali dengan api. Takutnya, terjadi kebakaran dan mengganggu orang-orang yang sedang ingin liburan.

5. Pondok Edelweis Bali



Bunga Edelweis adalah salah satu bunga yang dilindungi undang-undang. Jadi, bagi siapa yang memetik bunga ini di Gunung apalagi dibawa pulang ke rumah, dapat didenda atau masuk bui. Alasan kenapa bunga ini dilindungi undang-undang sangat simpel, karena LANGKA.

Di Pondok Edelweis Bali, kalian dapat melihat secara langsung bunga langka ini, tapi yang kembarannya, yaitu bunga Kasna. Dianggap kembaran karena memiliki warna dan kelangkaan yang sama, serta bunga Kasna lebih wangi.

Jumlah bunganya pun sangat banyak hingga saya sendiri malas menghitung satu per satu. Karena saking banyaknya, jika kalian pintar ambil angle foto, maka niscaya objek foto seperti berada di awan.

Kabar terakhir yang saya terima bahwa lokasi ini kena erupsi gunung Agung, sehingga penduduk Temukus harus membangun daerah ini kembali dari awal.

6. Exotic Embung Seraya Bali



Sudah banyak embung dibangun dan didesain untuk menjadi pusat olahraga lari dan mancing. Bahkan ada juga beberapa masyarakat yang memiliki ide unik untuk dijadikan objek wisata keluarga. Maka tak heran apabila kalian berkunjung ke embung-embung saat ini pasti tidak akan sepi dengan pengunjung.

Exotic Embung Seraya di Bali Timur kini telah populer untuk menjadi salah satu spot foto terbaik dari 5 lokasi yang telah saya sebutkan di atas. Properti Anjungan Perahu Jodoh adalah titik favorit yang dijadikan tempat foto, entah sendirian maupun bersama pacar.

Lingkungan yang asri menambah nilai plus untuk lokasi ini. Yang paling enak adalah mancing sambil santai, dapat ikan langsung dibakar di tempat bersama kawan-kawan. Mantap nggak tuh!?


Itulah beberapa objek wisata di Bali Timur yang menawarkan spot foto terbaik menurut saya pribadi. Bagi yang instagramable atau blogger traveler silakan kunjungi dan bagikan momen terbaik di instagram maupun blog pribadi kalian.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more