6 Tips Jadi Youtubers Sukses

Apakah kalian pernah bermimpi menjadi YouTubers sukses? Jika iya, sebenarnya saya sudah tidak heran lagi, mengingat YouTubers memang sudah menjadi profesi atau pekerjaan yang sangat ramai dibicarakan banyak orang beberapa tahun belakangan ini.

Meski begitu, ternyata banyak orang masih beranggapan untuk bisa sukses menjadi YouTubers rasanya sangat mustahil. Alasannya, dikarenakan banyaknya saingan dari anak artis atau influencer yang pada dasarnya sudah cukup terkenal memilih beralih ke dunia YouTube.

Well, pemikiran menjadi Youtubers sebenarnya tidak salah, namun jika kalian telah mengerti celah-celah untuk bisa menciptakan konten menarik, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya kalian bisa mengalahkan subscriber mereka. Sebut saja Agung Hapsah dan Fathia Izzati sebagai contohnya. Meski tidak memiliki background di dunia entertainment, mereka tetap bisa eksis bahkan mengalahkan subscriber influencer lokal lainnya.

Tetap tertarik untuk terjun ke dunia YouTube? Jika iya, saya mempunyai 6 tips yang dapat membantu kalian agar bisa menggapai mimpi menjadi seorang YouTubers yang sukses. Simak sama-sama, ya!

1. Tentukan Konten Seperti Apa yang Ingin Kalian Produksi


Guys, penggemar YouTube terus meningkat dari waktu ke waktu. Ini berarti semakin banyak pula video konten yang tersebar di YouTube. Nah, tentunya sebagai seorang pemula tidak ingin apabila video yang diupload terkubur di bawah ratusan video lainnya, bukan? Itu sebabnya, kita perlu menentukan konten seperti apa yang ingin diproduksi. Pastikan kalian mampu menciptakan konten yang unik atau belum ada di YouTube sebelumnya.

2. Pastikan Kalian Konsisten


Jika kalian sudah menentukan jenis konten seperti apa yang ingin diproduksi, usahakan selalu konsisten dengan karakter tersebut. Untuk beberapa minggu awal viewers kalian tidak sebanyak orang lain, namun jangan panik dan berganti karakter, ya! Selain itu, pastikan juga kalian konsisten terhadap waktu posting. Tentukan hari dan waktu posting video terbaik!

Baca juga:

3. Pelajari SEO


Ini dia salah satu kunci utama di balik kesuksesan para YouTubers! Sama halnya dengan search engine Google, selain didaulat sebagai media sosial, proyek YouTube telah dibuat menjadi search engine khusus video yang cukup efektif. Oleh sebab itu, sebelum posting sebuah karya video, pastikan kalian telah mencari keyword yang tepat dan pelajari bagaimana cara pengaplikasiannya agar video kalian dapat bersaing dengan YouTubers lainnya.

4. Mengikuti Tren


Guys, nggak ada salahnya sesekali kalian mengikuti tren yang ada. Apalagi jika kalian tergolong sebagai pemain pemula di dunia YouTube. Usahakan cari tahu apa yang sedang hangat dibahas di dunia maya. Misalnya jika bahas prank, mungkin kalian bisa membuat video tentang prank. Atau sekarang ini sedang ramai video ASMR dan Mukbang. Ini bisa menjadi ide kreatif ketika memproduksi video konten di YouTube. Meski mengikuti tren, tapi jangan sampai video yang kalian buat sama dengan YouTuber lain. Pastikan karakter atau ciri khas kalian masih terlihat dalam video tersebut.

5. Membangun Kedekatan dengan Viewers


Kunci kesuksesan para YouTubers yang membedakan dari kesuksesan artis-artis film adalah kedekatan yang mereka bangun dengan viewers. Ini bisa kalian lakukan dengan menciptakan konten Q & A, membalas komentar dari para viewers. Jika kalian sudah memiliki banyak penggemar, kalian bisa mengadakan meet and greet untuk menjalin keakraban dan meraih kesempatan menjaring subscriber baru.

6. Menyiapkan Kamera yang Berkualitas


Setiap dari pada kita tentu setuju bahwa konten yang bagus memiliki kualitas video yang FHD atau jernih, bukan? Untuk itu, sebelum memulai menciptakan konten video YouTube, sebaiknya kalian telah mempersiapkan kamera yang berkualitas, ya. Sebagai rekomendasi kamera Canon dan kamera Nikon menjadi dua pilihan favorit para YouTubers saat ini, lho! Sebenarnya, Canon dan Nikon memiliki fitur yang tidak jauh berbeda. Meski begitu, beberapa fotografer profesional bersepakat bahwa kedua merek kamera tersebut cocok untuk pemula. Kamera Canon memiliki fitur yang lebih banyak jika dibandingkan dengan kamera Nikon terbaru sekalipun.


Jadi, siapa bilang kalau mau jadi YouTubers terkenal dan bergaji tinggi harus lahir dari dunia entertainment dulu? Yuk, praktikan cara di atas dan raih mimpi kalian menjadi YouTubers terkenal di Indonesia bahkan seluruh dunia!

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more