Perubahan Aturan Monetisasi YouTube Terbaru 2018 untuk Pembuat Konten Lebih Ketat & Berat

Ini adalah perubahan signifikan bagi pembuat konten. Kini pihak YouTube telah membuat perubahan besar pada monetisasi untuk pembuat konten. Di masa lalu, pembuat konten perlu menjangkau 10.000 penayangan agar memenuhi syarat untuk program Mitra atau menjadi publisher Youtube. Namun, sekarang kasusnya bukan itu lagi dan ini lebih ketat.


Saluran baru harus memiliki 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu tontonan dalam 12 bulan terakhir agar memenuhi syarat untuk iklan. Kami akan mulai menerapkan persyaratan baru ini untuk saluran yang ada di YPP mulai tanggal 20 Februari 2018.

Selain itu, saat pencipta menerima tiga teguran pedoman komunitas, Google akan menghapus akun dan saluran pengguna dari YouTube.

Google akan meninjau Google Preferred secara manual pada pertengahan Februari di AS dan pada pertengahan Maret di tempat lain.

Ini juga akan memperkenalkan sistem kesesuaian three-tier yang menurut Google memungkinkan pengiklan untuk meninjau dan merefleksikan penempatan merek yang tepat.

Google juga bekerja sama dengan vendor terpercaya untuk pelaporan keamanan merek pihak ketiga guna menghindari beberapa tantangan yang ditimbulkannya tahun lalu.

Sumber: adwords.googleblog.com

Untuk kalian yang sudah bergabung dengan YPP atau diterima menjadi mitra AdSense tapi tidak memenuhi syarat diatas, masih diberi durasi waktu selama sebulan sampai tanggal 20 Februari 2018 untuk memenuhi kriteria yang diharapkan. Apabila lolos persyaratan maka channel bisa kembali dimonetasi seperti biasa. Tapi bagi yang tidak berhasil mencapai kualifikasi persyaratan tersebut, maka akan dihapus dari YPP dan akun AdSense akan hilang dari channelnya. Dengan begitu kalian harus ekstra bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi kriteria yang ada dan melakukan pendaftran kembali untuk direview ulang.

Namun jangan khawatir, jumlah uang yang sudah didapat sebelumnya akan tetap dikirim ke akun AdSense masing-masing.


Tambahan

Dengan hal ini membuktikan bahwa Google benar-benar serius dalam melakoni bisnis ini. Tentu tak bisa dipungkiri bahwa akan banyak channel YouTube tumbang satu per satu karena ketamakan untuk meraih penghasilan melimpah tanpa mempedulikan youtubers lainnya dengan asal repost video tanpa izin.

Namun hal yang akan menarik lagi adalah akan ada penjualan harga mahal untuk channel yang sudah profit atau menjadi mitra.

Open Comments Close
*via mobile, like dahulu untuk melihat komentar

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more