Kini Google Menggunakan Domain .new Sebagai Jalan Pintas Membuat Docs, Sheet, Slide, Site, dan Form Baru

Google Docs (akun resmi Google di twitter) telah memposting tweet baru tentang sebuah trik dalam menghemat waktu yang pastinya disambut baik oleh para pengguna berat aplikasi Docs dan alat produktivitas Google lainnya, seperti: Spreadsheet, Slide, Site, dan Form.

Perusahaan Google minggu ini memperkenalkan domain ".new", yang digunakan untuk membuat file baru secara instan di sebagian layanan miliknya. Misalnya, daripada membuka Google Drive dan mengeklik tombol buat "baru", kini kita hanya cukup mengetikkan "doc.new" di bar browser untuk membuat Doc baru.

Dan format yang sama berlaku di seluruh aplikasi produktivitas Google, yang berarti kita juga dapat mengetikkan hal-hal seperti: sheet.new atau sheets.new atau spreadsheet.new, site.new atau sites.new atau website.new, slide.new atau slides.new atau deck.new atau presentation.new, dan form.new atau forms.new. (jangan diketik dengan "www.", cukup ketik "domain.new" saja)

Sekedar info yang mungkin baru kalian tahu, bahwa sebenarnya Google adalah pemilik paten domain .new, sehingga domain tersebut tidak dapat digunakan secara komersial. Namun entah untuk kedepannya, karena siapa tau Google akan menjual domain .new di situs toko domain miliknya, sehingga kita dapat membelinya.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more