Lama Menunggu Pesawat di Bandara Kupang Malah Akhirnya Penerbangan DiCancel

Dapat informasi dari bos (tempat saya bekerja) bahwa saya harus segera ke Kupang untuk melanjutkan nge-training alat yang sebelumnya pernah ditrainingkan juga, namun dengan user yang berbeda lokasi.

Perjalanan via pesawat dari bandara Soekarno Hatta, Tangerang ke Kupang. Sampai bandara El Tari, Kota Kupang jam 8 WITA. Lalu saya akan ganti pesawat dari bandara El Tari ke bandara Berre Talo, Atambua Kupang.

Yang membuat saya kecewa adalah keterlambatan pihak penyedia penerbangan yang memberikan informasi waktu cukup lama jika keberangkatan pesawat dicancel. Telat banget pihak penyedia penerbangan memberikan informasi ke penumpang bahwa jadwal dari bandara El Tari ke bandara Berre Talo dicancel yang dikarenakan cuaca buruk. Dimana harusnya 1 jam sudah ada konfirmasi dari mereka, tapi malah 2 jam berikutnya.

Sebenarnya tidak hanya penerbangan saya saja yang dicancel, beberapa penerbangan lain setelah penerbangan saya yang dicancel, turut juga dicancel dengan alasan yang sama, yaitu cuaca buruk. Memang betul ketika datang informasi cancel, cuaca di bandara El Tari sedang buruk, hujan deras disertai angin dan petir. Sehingga cancel massal terjadi.

Namun kekecewaan itu berangsur-angsur hilang setelah pihak penyedia penerbangan mau memberikan fasilitas penginapan gratis ke para penumpang yang dicancel, karena waktu telah menuju malam.

Dapat informasi dari penumpang lain bahwa pihak penyedia penerbangan biasa memberikan penginapan gratis apabila dicancel dengan alasan cuaca buruk. Jujur saja, ini adalah pengalaman pertama kalinya naik pesawat terkena cancel.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more