4 Cara Bisnis Tas Online Agar Mendapatkan Keuntungan Besar

Bagaimana sih cara bisnis tas online yang mudah dijalankan, tanpa modal besar, tapi bisa mendapatkan keuntungan besar? Pertanyaan semacam ini mungkin sering kalian dengar atau malah kalian alami sendiri disaat memulai sebuah usaha. Tidak tahu bagaimana memulai atau ragu merupakan hal yang sering dialami orang.

Dalam memulai suatu bisnis tak melulu harus menggunakan modal besar. Banyak pelaku usaha kecil yang malah bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar hanya dengan menggunakan modal terbilang kecil. Bahkan banyak di antara mereka yang mampu membantu masyarakat sekitarnya guna meningkatkan taraf perekonomian agar menjadi lebih baik.

Bisnis tas online setiap harinya selalu mengalami perkembangan. Sehingga tak heran jikalau banyak sekali pelaku usaha yang mencoba mencicipi bisnis tas online sebagai usaha yang mampu diandalkan penghasilannya di masa depan.

Cara bisnis tas online cukup mudah dan tak membutuhkan modal besar asalkan dibarengi dengan tekad yang kuat. Usaha atau bisnis tas online juga perlu diawali dengan cara yang tepat. Nah, bagi kalian yang tertarik dengan gurihnya penghasilan bisnis tas online, berikut adalah 4 tips cara berbisnis tas online agar mendapatkan untung besar oleh pakarnya:

1. Modal


Modal yang harus dipersiapkan untuk memulai bisnis tas online ini tak hanya secara finansial saja, namun alangkah lebih baiknya jikalau diimbangi dengan skill atau keterampilan. Hal ini penting guna menghasilkan jenis dan varian model tas sesuai dengan keinginan konsumen. Nah, jika belum memiliki modal secara finansial, mungkin bisa mencoba memilih supplier di pabrik tas Bandung yang sudah terlebih dahulu menggeluti dunia fashion.

2. Promosi


Ya, semua bisnis butuh promosi. Bagaimana orang tau jika produk kalian disimpan di peti tanpa dipromosikan ke khalayak umum.

Tak perlu pergi keluar rumah, karena saat ini dunia internet dapat mendekatkan produk kalian dengan para konsumen, itu pun hanya mengandalkan smartphone dan koneksi internet saja. Tidak tanggung-tanggung bahkan puluhan hingga ribuan tas kalian dapat terjual dalam semalam.

Promosi menggunakan smartphone saat ini adalah cara yang paling mudah dan tidak harus takut kehabisan waktu. Karena kapan dan dimana pun kalian punya waktu senggang, pada saat itulah promosi dapat kalian lakukan.

Banyak platform yang dapat kalian jadikan ladang untuk menyebar produk tas kalian. Bisa lewat platform semacam marketplace, blog, media sosial, dan juga beriklan berbayar seperti Google Ads dan Facebook Ads.

Namun tidak semudah itu, jangan sampai salah langkah hingga malah tas kalian tak kunjung terekspos ke publik. Kuncinya jangan pernah SPAM, khusus di media sosial. Untuk blog, kalian perlu belajar SEO supaya tas-tas kalian bisa terpampang di google image dan halaman pertama mesin pencarian sesuai target kata kunci yang kalian inginkan. Sedangkan Google Ads dan Facebook Ads, tentu saja harus menampilkan banner iklan yang menarik dan relevan.

3. Mencari Jaringan


Untuk memulai bisnis tas online, tentunya kalian harus memiliki relasi atau jaringan yang luas seperti pabrik tas Bandung ataupun konveksi tas lainnya guna mencari bahan baku maupun dalam hal pengadaan barang serta target distributor untuk memasarkan produk kalian.

Yang sedang trend saat ini adalah menyewa jasa para influencer atau artis di media sosial instagram dan youtube, seperti endorse. Karena memang biaya yang kita keluarkan tidak begitu mahal seperti halnya di televisi nasional.

4. Mencari Lokasi Strategis


Walau online, bukan berarti kalian tidak punya toko fisik. Justru kebanyakan pembeli yang telah melihat barang kalian di online, juga ingin langsung datang ke toko fisik tersebut untuk mencari koleksi-koleksi tas yang tersedia.

Pemilihan lokasi pemasaran yang startegis seperti kampus atau sekolah maupun di beberapa tempat yang kerap dilalui banyak orang sebagai bentuk pengenalan produk kalian ke khalayak ramai. Tapi tidak semua tempat yang ramai cocok untuk bisnis kalian. Terkadang beberapa lokasi seperti ini justru menjadi bumerang. Oleh sebab itu, riset pasar sangatlah penting agar mendapatkan konsumen yang tepat.


Mengingat kini tas tak hanya digunakan sebagai kebutuhan sekolah atau kerja saja, bagi kaum hawa tas kerap kali dijadikan sebagai item penting dalam menunjang penampilan. Oleh sebab itu, bisnis tas secara online memang tak akan ada matinya dan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan buat kalian. Nah, itulah ulasan mengenai cara bisnis tas online yang mudah dijalankan dan semoga bermanfaat untuk kalian.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more