Simbol & Arti dari Papan Bunga Duka Cita

Karangan bunga umumnya terlihat saat ada upacara pernikahan, ulang tahun, peresmian suatu tempat, ungkapan duka cita, dan lainnya. Dalam momen tersebut, bunga bertindak sebagai suatu ungkapan yang ingin disampaikan melalui "bahasa bunga" dalam karangan tersebut.

Rangkaian bunga identik dengan memberikan rasa simpati atau belasungkawa atas musibah yang terjadi atau meninggalnya seseorang. Mengirimkan papan bunga duka cita di upacara pemakaman ditujukan untuk bertujuan memberikan semangat dalam menjalani hidup bagi anggota keluarga & para pelayat yang hadir.

Tentunya, di zaman modern ini, memesan papan bunga duka cita bukanlah sebuah hal yang sulit. Sudah banyak toko bunga offline dan online yang tersebar sehingga kalian dapat memesan & melakukan pembayaran secara langsung di tempat maupun transfer uang dengan cepat.

Kalian hanya perlu memastikan ukuran, jenis karangan bunga yang ingin dipesan, penempatan symbol, atau tulisan, serta alamat lengkap untuk mengirim bunga duka cita tersebut. Kalian juga tak perlu bingung memilih jenis bunga yang cocok untuk papan bunga duka cita, karena toko bunga lebih berpengalaman mengenai jenis bunga apa yang tepat.

Namun, apabila kalian menyadari bunga yang menjadi favorit almarhum atau mengetahui bunga favorit anggota keluarga yang berduka, mungkin ini adalah pilihan yang tepat untuk papan bunga duka cita yang ingin dikirim.

Memberikan bunga ucapan duka cita adalah isyarat bermakna yang bisa memberi kenyamanan bagi mereka yang berduka. Banyak orang yang tak mengetahui kalau ada berbagai makna yang berkaitan dengan ragam & warna bunga. Adapun beberapa bunga yang paling sering digunakan sebagai rangkaian bunga duka cita, berikut dengan maknanya:

1. Bunga Anyelir atau Carnation



Salah satu bunga yang menjadi pilihan paling populer untuk digunakan dalam papan bunga duka cita. Bunga anyelir memiliki berbagai warna & setiap warna tentu memiliki arti yang berbeda.

Sebuah anyelir berwarna merah membangkitkan kekaguman, sementara anyelir merah muda (pink) memiliki arti kenangan, & anyelir putih memiliki arti kemurnian & ketulusan.

2. Bunga Lily



Salah satu bunga yang paling sering dikaitkan dengan bunga duka cita pada upacara pemakaman di rumah duka.

Bunga lily sering ditafsirkan sebagai simbol kemurnian seseorang yang telah meninggal. Lily putih melambangkan simpati & semua jenis bunga lily putih mengekspresikan keagungan & kemurnian.

3. Bunga Gladiol



Gladiol juga dikenal sebagai "sword lily". Bunga gladiol adalah salah satu spesies lily tertua & dapat ditemukan di seluruh dunia.

Bunga yang populer pada zaman romawi ini melambangkan kehormatan, ketulusan, & integritas moral. Dengan karakter yang begitu kuat di balik setiap tunas & bunganya, gladiol sangat cocok untuk menghormati kepergian orang yang kalian cintai.

4. Bunga Mawar



Sebagai salah satu bunga yang paling dikenal oleh banyak orang. Bunga mawar memiliki tampilan yang sangat klasik & mempesona.

Mawar bisa menjadi bagian indah dari penataan papan bunga duka cita. Mawar putih yang memiliki makna rasa hormat, kerendahan hati & ketulusan. Sedangkan mawar merah menyampaikan rasa hormat, cinta & keberanian.


Usahakan untuk memberikan papan bunga duka cita dengan warna yang lembut & bukan warna yang mentereng. Warna putih menjadi warna dominan untuk dikombinasikan pada papan bunga duka cita kalian. Ini akan menjadi pilihan yang baik untuk mengekspresikan rasa belasungkawa kalian.

Susah pesan bunga karena sibuk kerja? Bisa pesan di IndahFlorist, toko ada hampir di tiap kota-kota Indonesia.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more