Mengenal LiteSpeed Web Server Lebih Dekat

LiteSpeed ​​Web Server (LSWS) adalah penciptaan server web ringan yang dikembangkan oleh LiteSpeed ​​Industries Inc, yang diperkenalkan pada tahun 2002. Dalam periode waktu yang singkat ini, LSWS ​​telah menjadi sangat populer dan mampu menangani ribuan website secara bersamaan meskipun dengan memori yang lebih kecil.

LSWS memiliki kinerja yang unggul dalam hal kecepatan dan keamanan. LSWS lebih cepat dari Apache saat menyajikan konten PHP. Ini adalah platform hosting yang ideal untuk melayani situs web berbasis Wordpress, Joomla, dan Drupal karena dengan mudah meningkatkan kinerja PHP.

LSWS ​​juga dirancang untuk menangani serangan DDOS dengan lebih efisien. Misalnya, dalam satu situasi, server Apache menghadapi ancaman DDOS maka digantikan oleh LSWS, ​​dan hasilnya patut dicatat. Server Apache jatuh karena ancaman DDOS, sementara LSWS ​​berhasil mengatasi ancaman dan berfungsi dengan lancar atau tanpa masalah.

Menurut LiteSpeed Industries Inc, satu LSWS mampu menangani data yang setara dengan dua server Apache. LSWS 5.0 adalah server web populer pertama yang mendukung HTTP/2. HTTP/2 adalah protokol jaringan terbaru, yang secara signifikan mempercepat pemuatan situs web di browser.

LSWS kompatibel dengan fitur Apache yang umum digunakan, termasuk mod_rewrite, .htaccess, dan mod_security. Tidak seperti proxy berbasis frontend lainnya, LSWS menggantikan semua fungsi Apache, menyederhanakan penggunaan dan membuat transisi dari Apache dengan mudah.

Jadi, berikut adalah beberapa kelebihan server LSWS dibandingkan dengan Apache:
  • Hingga enam kali lebih ringan dari Apache
  • Tiga kali lebih cepat dari Apache untuk SSL
  • Meningkatkan kinerja PHP sebesar 50%

Karena LSWS kompatibel dengan semua panel kontrol yang ada pada Apache, sehingga sudah banyak penyedia hosting terbaik di Indonesia beralih ke LSWS. LSWS lebih mudah digunakan dan sangat menghemat biaya. Biaya lisensi LSWS jauh lebih rendah daripada melakukan peningkatan perangkat keras apa pun yang diperlukan untuk mengoptimalkan server Apache. LSWS membantu mengurangi biaya pendukung fitur-fitur tambahan lainnya. Dan penyedia hosting juga memasang plugin untuk memungkinkan member menggunakan LSWS dari dalam panel kontrol.

LSWS adalah platform hosting yang dioptimalkan untuk keamanan dan kestabilan server, yang pada akhirnya membuat para teknisi dan administrator merasa tenang karena server tidak akan kelebihan beban dan anti serangan DDOS.

Warning! NO SYSTEM IS SAFE!!

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more