13 Nama Bayi Perempuan Jepang yang Memiliki Arti Cantik & Indah

Apa sih arti sebuah nama? Ya, tentu saja sebuah nama itu sangat berarti. Sebab, selain sebagai identitas seseorang, nama juga menjadi harapan dan doa dari orang tua untuk kehidupan buah hatinya. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk memberikan nama yang terbaik bagi sang anak.

Tanpa banyak kata lagi, berikut inilah 13 kumpulan nama bayi perempuan Jepang yang memiliki arti indah dan cantik.

1. Assyami

Kata Assyami secara etimologi berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti keindahan pagi. Dengan menggunakan nama ini diharapkan anah kita kelak akan menjadi seorang wanita yang indah, baik wajahnya maupun budi pekertinya, sehingga banyak orang akan menyukainya.

2. Ayuka

Nama bayi perempuan Jepang yang cantik dan indah selanjutnya adalah Ayuka. Dalam bahasa Jepang kata Ayuka atau Ayaka ini memiliki arti bunga yang beragam. Sehingga dengan menggunakan nama Ayuka ini diharapkan putri kita kelak akan menjadi seorang wanita yang cantik layaknya bunga-bunga yang sangat indah.

3. Azayaka

Sama halnya dengan Ayuka. Nama ini memiliki arti bunga yang beragam. Nama yang cantik dan indah ini sangat cocok disematkan bagi putri kita yang cantik dan imut.

4. Ayami

Kata Ayami secara etimologi merupakan kata yang berasal dari bahasa Jepang yang memiliki makna selaput pelangi atau bunga iris. Sehingga dengan menggunakan nama Ayami ini diharapkan putri kita kelak akan menjadi seorang wanita yang cantik seperti indahnya pelangi yang menghiasi langit.

5. Aumy

Dalam bahasa Jepang kata Aumy memiliki makna; langkah, jalan-jalan, berjalan, atau langkah yang luar biasa. Sehingga dengan menyematkan nama Aumy ini pada putri kita, diharapakn putri kita kelak akan menjadi seorang wanita yang memiliki langkah atau sepak terjang yang sangat luar biasa, sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak.

6. Ayomi

Sama halnya dengan Aumy. Kata Ayomi ini memiliki arti langkah yang luar biasa. Nama cantik dan manis ini bisa menjadi pilihan untuk dijadikan nama pada bayi perempuan kita.

7. Ngayumi

Nama bayi perempuan Jepang yang cantik dan indah selanjutnya adalah Ngayumi. Secara bahasa, kata Ngayumi ini juga memiliki arti langkah.

8. Geishah

Kata Geishah ini secara etimologi merupakan kata yang berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti pekerja seni. Dengan menggunakan nama ini diharapkan putri kita kelak akan menjadi seorang seniwati yang sangat profesional.

9. Harum

Dalam bahasa Jepang kata harum ini memiliki makna kecantikan musim semi. Walaupun kata harum ini memiliki makna yang lain dalam bahasa Indonesia yakni wangi, namun tidak ada salahnya kata harum ini bisa menjadi pilihan sebagai nama pada bayi perempuan kita.

10. Hiroku

Secara etimologi kata Hiroku ini berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti pohon yang sangat besar. Dengan menyematkan nama ini diharapkan putri kita kelak akan menjadi seorang wanita yang tegar, teguh pendirian layaknya pohon besar yang tidak akan tergoyahkan oleh angin besar sekalipun.

11. Ay

Nama bayi perempuan Jepang yang cantik dan indah berikutnya adalah Ay. Kata Ay ini dalam bahasa Jepang memiliki arti cinta. Sehingga dengan menggunakan nama Ay ini diharapkan anak kita kelak akan menjadi seorang wanita yang penuh cinta kepada siapapun.

12. Akiane

Nama bayi perempuan Jepang yang cantik dan indah berikutnya adalah Akiane. Dalam bahasa Jepang kata Akiane ini memiliki arti kalkun merah.

13. Armaya

Secara etimologi kata Armaya ini berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti hujan di malam hari. Nama Armaya ini cukup unik dan cantik sehingga sangat cocok digunakan sebagai nama bayi perempuan kita.


Itulah beberapa kumpulan nama bayi perempuan Jepang yang memiliki makna cantik dan indah. Bagaimana, apakah sekarang tertarik untuk menyematkan nama-nama tersebut kepada anak-anak perempuan kalian? Jika iya, silakan dicoba.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more