Microsoft: Dukungan Windows 7 Berakhir pada 14 Januari 2020

Dalam satu tahun dari sekarang (14 Januari 2020), Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk Windows 7 saat mencapai akhir siklus hidupnya.

Microsoft sudah membuat komitmen untuk menyediakan 10 tahun dukungan untuk produk Windows 7 ketika dirilis pada tanggal 22 Oktober 2009. Ketika periode 10 tahun ini berakhir, Microsoft akan menghentikan dukungannya kepada Windows 7, sehingga dapat memfokuskan investasi mereka untuk mendukung teknologi baru dan pengalaman baru yang menurutnya luar biasa.

Akhir hari dukungan khusus untuk Windows 7 adalah 14 Januari 2020. Setelah itu, bantuan teknis dan pembaruan otomatis yang membantu melindungi PC kita tidak lagi tersedia untuk produk tersebut. Microsoft sangat menganjurkan agar kita pindah ke Windows 10 sekitar Januari 2020 untuk menghindari situasi di mana memerlukan layanan atau dukungan yang tidak lagi tersedia.

Sumber: (support.microsoft.com)

Sistem operasi Windows, Microsoft telah menciptakan sistem yang tidak aman selama bertahun-tahun. Maksud saya, ada sistem operasi yang disatukan oleh Microsoft sehingga orang-orang hanya jatuh cinta dan tidak akan pernah menyerah padanya.

Windows 7 berapa usianya? Windows Vista berapa umurnya? Berapa banyak orang di luar sana yang membeli build OEM Windows 10 dalam satu tahun terakhir hanya untuk menghapusnya dan malah menginstal Windows 7? Dugaan saya mungkin jutaan. Pertanyaan selanjutnya, berapa banyak orang yang akan bertahan dengan Windows 7 post EOL? Mungkin jutaan. Ini akan sama seperti pada zaman XP.

Apakah Internet Explorer 6 membunyikan bel? Ya. Microsoft membuat ini dan kemudian membiarkannya hilang di internet selamanya. Sistem operasi mereka tidak jauh berbeda dari itu.

Ketika Vista keluar, saya pergi ke toko dan membeli mesin baru untuk adik saya dan bahkan tidak sampai seminggu dia meminta saya untuk menurunkannya ke XP. Kembali pada hari dimana saya akhirnya melepaskan Windows 98. Saya menjalankan Win 98 sampai XP datang.

Permintaan untuk downgrade berhenti segera setelah saya mengganti OS komputer adik saya dengan Linux. Mengapa begitu? Dia menggunakan komputer setiap hari, jadi mengapa tidak ada downgrade? Karena 19.1 jauh lebih baik daripada 18.5, itu sebabnya. Tanpa ribut, tidak ada masalah lagi, hanya perbaikan ke depan.

Linux dan MAC melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dalam mengimplementasikan LTS mereka daripada Microsoft. Ketika selesai, dan sistem yang mereka bangun cukup disukai dan cukup dipercaya karena setiap upgrade disertai dengan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. Dalam diri bertanya-tanya apa yang mungkin muncul dengan Linux dan MAC berikutnya? Jadi upgrade adalah sesuatu yang mungkin saya nantikan, tidak seperti Microsoft dan bertanya-tanya, bagaimana mereka berencana untuk mengacaukan ini, itu, atau yang lainnya ketika build berikutnya?

Tentu, Windows 10 bekerja dengan cukup baik. Saya memiliki klien yang menggunakannya dan cukup senang dengannya. Ironinya di sini adalah bahwa meskipun klien ini adalah orang-orang hebat, mereka masih cenderung mengeluh tentang privasi. Setiap sistem operasi akan memiliki seperangkat masalah sendiri, saya kira, tetapi jika seseorang khawatir tentang privasi, maka Windows 10 adalah sistem operasi terakhir yang harus kita gunakan.

Berbicara tentang menghapus OS, tentu saja. Saya membeli Laptop ProBook merk HP yang baru pada bulan Oktober kemarin dengan OEM Windows 10 yang terinstal di dalamnya. Singkat cerita? Windows 10 tidak pernah sampai ke layar pembuka.

Saya bertanya-tanya apakah akan ada dorongan untuk mendorong pengguna beralih ke Windows 10, dengan cara yang mirip dengan layar cerewet yang dilakukannya pada Windows XP?

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more