5 Alasan Situs Tribun News Sering di Halaman Pertama bahkan Peringkat Satu di Mesin Pencari Google

Alasan ini adalah opini saya pribadi. Untuk postingan ini saya sengaja tidak menulis panjang, karena memang sedang malas menulis yang panjangan. Tanpa banyak babibu dan sesuai dengan judul postingan ini, silakan dibaca:

1. Banyak Artikel dengan Satu Topik

Jika kalian teliti, banyak postingan Tribun yang memiliki topik sama dan dipublikasikan. Ini sebenarnya adalah perjudian, namun ini trik yang sangat ampuh hingga saat ini. Dimana nantinya robot Google akan memilih sendiri postingan mana yang menurutnya "relevan" (sesuai keyword yang dibidik) untuk dipajang di peringkat pertama.

2. Link Internal

Dimana adanya pemasangan link yang saling terkait antara satu artikel dengan artikel lain yang pembahasan topiknya sama di situs Tribun News.

Bagi saya pribadi, pengadaan link internal merupakan salah satu teknik SEO yang hingga kini masih ampuh, selama arah linknya relevan dengan postingan yang sedang dibahas.

3. Situs Berita

Bagi Google, situs berita adalah situs yang Aktual dan Terpercaya, sehingga mendapatkan nilai plus, walaupun pembahasannya tidak penting sekali untuk sebagian orang.

Kok robot Google tahu jika Tribun News adalah situs berita? Membaca dari kode Skema atau Struktur Data situs.

4. Selalu Update

Google juga suka situs yang sering update.

Beberapa situs blog yang tidak pernah update masih di halaman pertama? Itu hanya beberapa postingan saja yang berada di atas, postingan yang lainnya sudah turun di bawah akibat tidak ada kepengurusan lagi.

5. Banyak Konten yang Diposting

Karena selalu update, maka tak hayal jika jumlah postingan juga bertambah. Sehingga pembaca dapat memiliki banyak sumber bacaan di sebuah situs, ini mempengaruhi angka Dwell Time. Konon, angka Dwell Time digadang-gadang juga dapat mempengaruhi peringkat sebuah konten.


Itulah 5 alasan yang dapat saya kemukakan tentang kenapa situs Tribun News selalu ada di peringkat pertama Google. Kalian boleh tidak percaya atau menganggap opini saya ini adalah remah-remah. Tapi, jika nyatanya opini saya ini adalah kebenaran, WOW saya sungguh beruntung :)

Silakan tiru apa yang dilakukan Tribun News jika ingin konten blog/website kalian page one dan peringkat pertama di Google. Bagaimana caranya? Ya mengikuti kelima alasan yang sudah saya tulis di atas :)

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more