Algoritma Inti Google 2019 / Florida 2 Update 12 Maret

Google telah merilis pembaruan algoritma inti pada 12 Maret, yang telah mengalami resonansi besar dan telah menciptakan fluktuasi serius pada posisi pencarian secara global.

Apa perbedaan dan pentingnya pembaruan ini, yang disebut sebagai Florida 2 oleh komunitas SEO, dan disebut Update Algoritma Inti Maret 2019 oleh Google?

Google memperbarui algoritma rata-rata sekali atau beberapa kali dalam sehari untuk menjaga kualitas hasil pencarian dan menunjukkan hasil yang paling berguna bagi pengguna, yang berarti ratusan pembaruan sepanjang tahun. Pembaruan ini yang sering tidak memiliki konsekuensi serius dan tidak terlalu mencolok, tetapi latar belakangnya akan membantu Google untuk memberikan hasil yang lebih sehat, dan kadang-kadang akan ada pembaruan algoritma kernel dengan skala besar.

Apa itu Pembaruan Algoritma Inti?


Adanya pembaruan algoritma inti diyakini Google untuk menjadikannya bagian penting dari algoritma pencarian agar memiliki dampak positif pada kualitas hasil pencarian dan pengalaman pengguna. Pembaruan sering mengurangi atau meningkatkan pentingnya kriteria tertentu dalam hal perilaku pengguna, sambil meninjau dan mengubah pendekatan ke kriteria tertentu ke arah perilaku pengguna.

Dengan kata lain, Google mengubah pendekatannya ke ratusan faktor yang digunakannya untuk menyajikan dan mengurutkan hasil dalam permintaan pengguna, atau jika itu mengubah urutan pentingnya faktor-faktor ini berdasarkan perilaku pengguna, dan menjadikan pembaruan ini sebagai bagian penting dari algoritma Google. Pembaruan dari skala ini juga dapat menyebabkan perubahan serius dalam hasil pencarian, tidak seperti pembaruan kecil, sering kali tidak terduga setiap hari, dan Google biasanya hanya memperbarui skala ini beberapa kali dalam setahun.

Mengapa dikatakan Update Florida?


Pembaruan telah dinamai sebagai Florida 2 oleh komunitas SEO, tetapi telah disebut Update Algoritma Inti Maret 2019 oleh Google.

Fakta bahwa pembaruan disebut Florida 2 tidak terhubung dengan basis teknis atau pembaruan Florida.

Untuk meringkas secara singkat; Pada tahun 2003, pembaruan disebut Florida oleh Brett Tabke pemilik situs PubCon. Pembaruan Maret 2019 ini juga disebut Florida 2 oleh Brett Tabke, setelah beberapa minggu yang lalu menyatakan di PubCon.

Apa yang Diubah dan Apa yang Harus Saya Lakukan di Google Update 12 Maret?



Google yang secara resmi menyebut sebagai Pembaruan Inti Maret 2019 belum memperjelas apa yang telah berubah. Bahkan, tidak mungkin untuk membuat definisi yang jelas karena alasan yang disebutkan di atas. Jika kita menerima bahwa faktor dasar yang menentukan kualitas dan kekuatan mesin pencari adalah algoritma, kita dapat melihat bahwa itu adalah perilaku yang sangat alami dan masuk akal bahwa Google menahan diri untuk tidak membuat penjelasan yang terperinci dan jelas.

Meskipun belum membuat penjelasan yang jelas, Google selalu mengulangi pernyataannya untuk semua pembaruannya dalam jangka waktu yang lama untuk selalu fokus pada konten.

Baca juga:

Meskipun sulit untuk membuat kesimpulan yang jelas karena fakta bahwa pembaruan tersebut cukup baru dan tidak tersedia data yang cukup, pendapat umum yang diterima oleh semua komunitas masih merupakan pembaruan yang berorientasi pada EAT. Lebih khusus lagi, pada pandangan pertama, fluktuasi terbesar diamati pada halaman YMYL yang sangat terpengaruh oleh proses Pembaruan Medic pada 1 Agustus 2018, tetapi Google telah mengumumkan bahwa tidak ada penargetan khusus pada saat ini. Untuk meringkas secara singkat, data yang paling jelas pasti akan muncul dengan seiringnya waktu. Saya akan mencoba untuk menjaga konten tetap fresh, sejalan dengan data yang diperoleh.

Jadi, bagaimana mendekati pembaruan terbaru ini pada saat ini?


Pertama-tama, kita harus fokus pada faktor-faktor yang telah dinyatakan Google sebelum-sebelumnya, terlepas dari pembaruan ini. Dengan kata lain, pembaruan Maret 2019 ini tidak berbeda dengan yang kita temui di masa depan dan selalu menyoroti pengalaman pengguna.

Faktor pertama yang harus dipertimbangkan untuk ini tidak diragukan lagi adalah konten, karena Google telah menekankan setiap kali. Sangat penting bahwa kita harus memberikan konten yang benar-benar bermanfaat bagi pengguna. Tentu saja, ada beberapa faktor yang perlu kita perhatikan saat melakukannya. Pada titik ini, definisi EAT yang singkat berguna.

Expertise (keahlian), Authoritativeness (otoritas), dan Trustworthiness (kepercayaan) atau EAT adalah faktor penting dalam menentukan kualitas halaman. Meskipun sering disebut sebagai Pembaruan Medic, EAT adalah faktor yang jauh lebih lama dan tidak terbatas pada halaman YMYL (Your Money or Your Life). Segera, saya akan membagikan konten terperinci tentang EAT, tetapi lebih baik untuk memeriksa pedoman penilaian kualitas pencarian Google untuk informasi yang paling dapat diandalkan.

Selain konten, elemen dasar yang harus kita perhatikan adalah kompatibilitas seluler, kecepatan situs, dan sebagainya yang secara langsung memengaruhi pengalaman pengguna. Singkatnya, tidak ada intervensi langsung untuk pembaruan ini, setidaknya sampai rincian pembaruannya jelas.

Jika situs kita dapat menguntungkan pengguna, dan kita memperhatikan detail teknis, kita dapat selamat dari semua pembaruan, termasuk pembaruan ini, sesedikit mungkin, dan bahkan dapat meningkatkan trafic atau lalu lintas situs kita.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more