2 Cara Diterima Google Adsense 2018

Apa yang harus dilakukan agar blog diterima Google AdSense?

Tentu pertanyaan itu muncul ketika kalian sudah mendaftarkan situs website / blog ke pihak Google AdSense namun ternyata ditolak. Penolakan ini bahkan datang bertubi-tubi hingga beberapa pendaftar merasa frustasi dan akhirnya memilih untuk menggunakan afiliasi lain.

Postingan ini saya munculkan karena blog saya sudah diterima AdSense dan juga saya telah beberapa kali mengurus blog orang lain untuk diterima Google AdSense.

Sebelum menuju ke tutorial, saya akan memberikan beberapa syarat yang harus kalian penuhi:
  1. Postingan-postingan blog sudah terindeks mesin pencari, utamanya Google.
  2. Setiap pos memiliki banyak kata, minimal 300 kata. Namun, setelah diterima kalian mau posting kurang dari 300 kata, terserah saja. Akan tetapi risiko ditanggung masing-masing jika ke depannya mengalami suspend atau banned akibat kekurangan kata dalam setiap pos.
  3. Topik blog bukan mengenai: hacking, mod, ilegal, p*rn*, yudi, apalagi hoax.

Itulah, 3 syarat yang harus kalian penuhi berdasarkan pengalaman pribadi.

Nah, sekarang waktunya membahas bagaimana cara supaya diterima.

Yang harus kalian lakukan untuk mengikuti tutorial ini sangat simple dan tidak membutuhkan banyak waktu:
  1. Rubah semua link yang masih menggunakan "#" (tanda pagar) menjadi "/" (garis miring). Informasi ini saya dapat dari blog Kompi Ajaib
  2. Benahi brokenlink (link rusak). Kemunculan link rusak tidak hanya membuat jengkel pengunjung, namun ternyata juga membuat blog kita tidak diterima AdSense. Untuk mengetahui link mana saja yang perlu diiperbaiki, kalian dapat menggunakan tools online gratis brokenlinkcheck.com

Apabila sudah melakukan hal di atas, silakan daftarkan kembali situs kalian ke AdSense.

Oh iya. Berdasarkan pengalaman juga, menu navigasi semacam: About, Contact, Privacy, dll, tidak dipasang atau tidak ada pun bukan masalah. Nyatanya tetap sukses / berhasil diterima!

Mungkin sedikit ini yang dapat saya sampaikan, karena memang dasarnya untuk konten topik tutorial tidak perlu banyak basa-basi. Tentu akan tetap saya update, jika ke depannya ternyata mengalami perubahan.

Semoga berhasil dan bermanfaat, Amin!

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more