Layanan Iklan Chitika Dimatikan

Beberapa penerbit/publisher pasti akan kesal dengan bagian ini:

Sayangnya, karena penghentian kemitraan kami dengan mitra pertukaran terbesar kami, tidak ada pendapatan yang diakumulasikan setelah 1 Maret 2019 yang akan dibayarkan. Semua penghasilan setelah 1 Maret 2019 telah ditagih balik oleh pertukaran dan uang telah dikembalikan ke pengiklan.
http://support.chitika.com/customer/portal/articles/2973718-chitika-is-shutting-down

Sayang sekali, karena saya tau beberapa orang yang dulu pernah menjadi publisher di sana.

Awalnya saya bertanya-tanya, "Apakah mungkin perusahaan lain juga bakalan tutup di masa depan saat perusahaan besar menjadi lebih besar dan menghabisi perusahaan kecil?"

Lalu tercerahkan dengan tanggapan teman, "Ah sudahlah, ini lah bisnis, yang kuat dan konsistenlah yang bakal menang."

Evolusi web penyedia jasa iklan: Akan menjadi konsumsi orang lain atau malah membunuh bisnis mereka sendiri.

Sebenarnya sudah banyak orang tahu bahwa ini adalah cara dimana banyak bisnis bekerja selama beberapa abad, yaitu: saling memperkuat diri sendiri dan menjatuhkan musuhnya.

Saya dulu menghasilkan banyak uang dari mereka, tetapi kualitas iklan dan pendapatan yang dihasilkan telah menurun selama beberapa tahun terakhir, dan saya telah cukup banyak mengganti banner feed iklan mereka pada blog saya.

Walau sebagian publisher beranggapan bahwa mereka sudah mencoba selama beberapa bulan dan akhirnya mencampakkan Chitika, karena mereka tidak pernah dibayar setelah diterima menjadi publisher.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more