Haruskah Menyerah Pada SEO untuk SERP Google?

Untuk semua orang yang mengalami penurunan lalu lintas website/blog dalam proses SEO, akan tetapi masih saja "tidak menyerah", itu memang bagus, tapi itu tidak selalu menjadi tindakan yang paling bijaksana.

Kalian ingin mencari tahu apa yang mempengaruhi perubahan traffic situs? Jika kalian tidak mengetahuinya, maka kalian akan memiliki sedikit peluang untuk berhasil memperbaiki situasi ini.

Opini:
  • Apakah lalu lintas turun karena perubahan tata letak SERP?
  • Apakah lalu lintas turun karena perubahan pada situs pesaing (situs baru atau halaman baru mereka mengungguli situs kalian)?
  • Apakah lalu lintas berubah karena Google membenahi algoritma mereka?

Jika lalu lintas situs berubah karena Google membenahi algoritma mereka, kalian perlu mundur selangkah dari situs kalian dan evaluasi sinyal peringkat Google.

  • Apakah kalian memiliki konten yang bagus?

Kalian berpikir memiliki konten yang bagus atau baik membantu meningkatkan lalu lintas, namun pernahkah kalian berpikir untuk menghasilkan lalu lintas dari media sosial?

Mulailah membagikan konten kalian dengan audiens relevan yang ada di media sosial. Periksa ego kalian dan selalu bersikap "reseptif" atau terbuka terhadap kritik. Tidak masalah bagaimana perasaan kalian tentang konten tersebut, itu penting jika orang lain menyukai & menginginkan konten kalian.

Jadi, dengarkan audiens sosial dan berikan mereka konten yang mereka inginkan. Melakukan itu akan membantu kalian dalam meningkatkan sumber lalu lintas yang sehat di luar Google. Ini juga meningkatkan lalu lintas Google. Misalnya, lebih banyak kesadaran merek dari audiens sosial dapat menyebabkan lebih banyak backlink & yang pasti membantu SEO.

Setelah kalian memiliki konten yang hebat, kurangi kekhawatiran dengan masalah pada SEO dan bangun jaringan lalu lintas dari situs orang lain. Carilah situs yang relevan dan menjadi mitra promosi silang yang baik untuk situs kalian.

Situs orang lain yang relevan bisa menjadi backlink berkualitas tinggi. Backlink tidak mudah untuk dikembangkan tetapi mereka sampai sekarang masih menjadi salah satu bahan bakar dalam meningkatkan peringkat di Google.

Tanyakan kepada diri sendiri atau lihat data analitycs, kapan terakhir kali mendapatkan backlink baik yang benar-benar mengarah ke situs kalian? Jika kalian tidak bisa menjawabnya, kemungkinan itu adalah salah satu alasan mengapa Google tidak memberikan situs kalian kesempatan untuk tampil di halaman depan.

Semakin kalian berusaha membuat situs kalian populer di luar Google, semakin banyak peluang situs kalian merangkak ke peringkat atas SERP Google dan meningkatkan lalu lintas.

Saya yakin bahwa kerja keras kalian selama ini ingin membuat perubahan besar kepada situs kalian.

Jadilah cerdas dan mundur selangkah dalam menilai situasi untuk memastikan bahwa kalian sudah mengerjakan hal benar pada waktu yang tepat.

Bekerja lebih keras tidak selalu menjadi jalan yang benar. Kalian dapat meninju tembok bata sekeras yang kalian suka, tetapi itu tidak akan membantu peringkat SEO kalian. Berhati-hatilah bahwa kalian tidak bekerja secara membabi buta tanpa mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk memperbaiki peringkat situs kalian.

Banyak orang mengandalkan iklan pemasaran dan kepuasan konsumen. Namun tidak juga MENGABAIKAN SEO. SEO hanyalah sebuah alat, dan beberapa alat digunakan untuk tugas-tugas tertentu. Dan mengetahui kapan menggunakan alat itu adalah sebuah trik besar.

SEO tidak mati, tetapi telah disalahgunakan dan dikaburkan selama bertahun-tahun. Dan lihat sekarang di halaman pertama SERP Google, pengurus situs tidak selamanya menempatkan SEO sebagai "yang maha agung", beberapa dari mereka malah menjadikan SEO adalah tindakan yang "tidak perlu dilakukan".

Bagi saya sekarang, "jangan melakukan sesuatu hal yang bodoh" dalam mengejar lalu lintas hanya pada aktivitas SEO saja.

Masalahnya, banyak dari kalian menganggap bahwa "setiap situs adalah pemenang". Itu anggapan SALAH! Yang benar adalah "tidak semuanya adalah pemenang".

SEO adalah alat, tetapi tidak berlaku untuk setiap TUGAS. Ketahui perbedaannya dan semuanya berhasil.

Saya senang jika kalian bekerja keras dalam memahami praktik SEO, tapi jangan pernah menganggap bahwa praktik SEO adalah jalan satu-satunya.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more