4 AC Pilihan yang Dilengkapi Fitur Hemat Listrik dengan Budget Murah

Supaya kebutuhan sehari-hari terakomodasi penggunaan air conditioner atau yang disebut dengan AC kini sudah menjadi hal umum. Di sini kamu bisa memilih AC low watt atau AC watt kecil agar sesuai dengan sirkulasi ruangan, baik pada rumah maupun kantor supaya lebih nyaman dan sehat. Memang sih konsumsi daya listrik yang dibutuhkan AC ini relatif lebih tinggi daripada perangkat elektronik rumah tangga lainnya, jadi tak heran kalau hanya beberapa orang saja yang memasangnya di rumah. Oleh sebab itu orang lebih banyak yang memilih untuk membeli AC low watt.

Misalnya saja AC inverter. Kok bisa AC inverter lebih hemat listrik? Karena pada dasarnya AC jenis ini hanya mengendalikan kecepatan motor kompresor supaya suhu ruangan dapat teratur saat menggunakannya. Selain itu, penyesuaian suhu pada AC inverter pun kini menjadi semakin cepat meski kamu baru pertama kali menyalakan AC ini pada ruangan. Teknologi inilah yang menjadi penghemat pengeluaran biaya bulanan listrik di rumah kamu.

1. AC Samsung



Kalau kamu ingin punya AC yang dapat dipakai sepanjang hari pada ruangan, AC merk Samsung sangat cocok dipilih karena memiliki teknologi inverter. Saat pertama kali ingin membeli AC kamu pasti memikirkan untuk mencari pendingin ruangan yang murah hemat listrik dan awet. Sebab itu Samsung adalah merk AC yang nggak boleh kamu tinggalkan dan bisa diandalkan.

Hebatnya lagi Samsung telah mengadopsi teknologi Triangle Design Powerful Cooling pada AC buatannya lho. Dengan teknologi ini dapat meningkatkan kinerja secara signifikan dan juga desainnya berbentuk segitiga membuatnya menjadi lebih unik. Sirkulasi udara dingin pun juga akan menjadi lebih cepat di dalam ruangan rumah.

2. AC Panasonic



AC buatan Panasonic ini cocok banget buat kamu yang memiliki dana terbatas untuk membeli pendingin ruangan. Meskipun harganya murah, selain itu kamu juga harus memperhatikan kapasitas pendingin AC yang ingin di beli. Ketika menemukan harga AC panasonic 1 PK yang hemat listrik dan harganya murah, kamu harus memastikannya bahwa pendingin tersebut cukup untuk ruangan di dalam rumah.

Tetapi jika kamu ingin menempatkan AC pada ruangan yang lebih besar, pastikan pilih AC dengan kapasitas lebih besar supaya dapat mendinginkan ruangan secara maksimal. Paling tidak kamu harus membeli AC dengan ukuran yang mencapai 1,5 hingga 2 PK, dan juga harus pilih yang tipe low watt ya! Meskipun harga yang ditawarkan cukup tinggi, tetapi AC low watt dari Panasonic ini sudah terjamin dapat menghemat energi listrik hingga 30 persen pada penggunaan AC yang standar.

3. AC Sanyo Aqua



Dengan berbagai ragam inovasi, Sanyo berhasil menciptakan produk AC yang murah dan hemat listrik. Misalnya saja AC inverter dan low watt buatannya. Bukannya hanya menjadi keunggulan dari Sanyo saja, semenjak merk Sanyo ini menjadi bagian dari produk Aqua Japan Indonesia AC dengan tipe inverter dan low watt selalu menjadi incaran para konsumen.

Selain itu dengan teknologi filter multifungsi yang dimilikinya produk AC dari Sanyo ini mampu menghasilkan udara lebih sehat. Sebab Sanyo telah mengadopsi teknologi filter antioksidan, antibacterial dan vitamin C pada sirkulasi udaranya supaya lebih berkualitas pada AC buatannya.

4. AC Akari



Pada dasarnya produk AC Akari lebih ramah lingkungan karena adanya teknologi refrigerant R410. Meskipun menjadi salah satu merk yang jarang dipakai, AC Akari berhasil menciptakan udara yang lebih berkualitas karena adanya filter Healthy Nano Silver.

Selain itu AC ini juga dapat lebih cepat mendinginkan ruangan, karena adanya fitur Turbo Cooling di dalamnya. Tidak hanya sampai situ saja, bahkan Akari menyempurnakan AC buatannya dengan menambahkan fitur Plasma Fin yang membuat produknya menjadi anti karat sehingga ACnya menjadi lebih awet dan tahan lama.


Dari berbagai merk AC di atas yang memiliki fitur hemat listrik, kamu sudah menentukan mana yang ingin di beli? Jika sudah, pastikan sebelum membeli ACnya kamu harus mencocokan dengan kapasitas ruangan yang ingin di pasang AC supaya lebih dingin secara maksimal. Meskipun kamu sudah membeli AC murah dan hemat listrik tetapi tidak cocok dengan kapasitas ruang maka fungsi AC tersebut tidak akan optimal. Jadi, sudah tahu kan AC mana yang ingin kamu beli?

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more