Harga Mazda CX-8 Lebih Mahal dari SUV Jepang Lain

Pemegang merek Mazda di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia (EMI), kini menawarkan 7-penumpang SUV yang menempati posisi unik, CX-8, di Jakarta, Jumat (22/11).

Dari posisi harga Mazda CX-8 berada di atas SUV Jepang tetapi lebih murah daripada model mewah Eropa.

Berbeda dengan CX-9, yang sebelumnya dijual, sejatinya CX-8 tidak memiliki sejarah di Indonesia. Model ini memulai debutnya pada bulan Desember 2017, kemudian dijual di Jepang terlebih dahulu.

CX-8 adalah SUV Mazda terbesar yang dijual di Jepang, karena CX-9 tidak dijual di sana. CX-8 mengisi pasar otomotif di Indonesia di bawah CX-9 dan di atas CX-5.

"All-New Mazda CX-8 awalnya hanya dijual di Jepang. Tetapi karena permintaan yang semakin meluas di luar Jepang, mulai dijual ke Australia dan ke pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand dan sekarang Indonesia," dia berkata. Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI.

Harga Mazda CX-8 dan Dimensi


Dimensi CX-8 memiliki panjang 4,9 m, lebar 1,84 m, dan tinggi 1,73 m, lebih pendek 175 mm. Meski begitu kedua model ini memiliki jarak sumbu roda yang sama, yaitu 2,93 m.

CX-8 untuk sistem basis mesin yang sama dengan CX-9, 2.500 cc 4-silinder Skyactiv-G dengan 190 PS dan torsi 252 Nm. Namun berbeda dengan CX-9 yang menggunakan turbo, CX-8 non-turbo. Pada bagian Eksterior CX-8 memakai bahasa desain Kodo mirip seperti model Mazda modern yang lengkap dengan pelek 19 inci. Dari luar, sepertinya CX-9 lebih kecil.

Di kabin, ada jok Nappa untuk varian tertinggi sedangkan kain standar. Sistem hiburan dilengkapi dengan head unit 8 inci dengan 10 speaker Bose untuk varian tertinggi dan enam speaker untuk standar.

EMI menjual CX-8 dalam dua varian, yaitu Touring Rp.664.8 juta dan Elite Rp 746.8 juta. Perbedaan harga antara kedua varian bisa signifikan, salah satunya adalah karena Touring tidak dilengkapi dengan fitur i-Activsense.

Harga Mazda CX-8 Seluruh Varian


Sementara Elite dilengkapi dengan fitur i-Activsense, yaitu Lampu LED Adaptif, Sistem Pemantauan Blindspot dan Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang, Sistem Peringatan Keberangkatan Jalur, Sistem Bantuan Penjaga Jalur, Dukungan Rem Kota Pintar, Rem Pedestrian, dan Peringatan Perhatian Pengemudi.

Walaupun sangat berbeda, semua varian mendapatkan enam airbag, Sistem Pengereman Anti Lock dengan Distribusi Tenaga Rem dan Bantuan Rem Elektronik, Kontrol Stabilitas Dinamis dan Sistem Kontrol Traksi, Sinyal Berhenti Darurat, Kontrol G-Vectoring, Sensor Parkir Depan dan Belakang, serta Kamera Parkir Tampak Belakang.

Harga Mazda CX-8 yang ditawarkan oleh EMI ternyata lebih tinggi daripada SUV 7 penumpang Jepang serupa seperti Honda CR-V Rp455,3 juta - Rp 531,1 juta dan lebih rendah dari SUV mewah Eropa seperti Peugeot 5008 Rp 820 juta.

Roy mengatakan kisaran harga Mazda CX-8 tidak ada di Indonesia. Menurutnya, itu sebabnya CX-8 ada di sini untuk mengakomodasi 7 penumpang SUV yang ingin naik kelas tetapi tidak ingin membeli opsi di atas Rp 800 juta.

Post Terkait:

Open Comments Close Comments

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more