Sebelum Beli Mobil Bekas Murah, Pastikan Tahu Tips Penting Merawatnya

Saat ini, mobil merupakan salah satu benda yang digunakan untuk transportasi dalam menunjang segala aktivitas. Pasti, dengan menggunakan mobil semua aktivitas yang ada di luar kota ataupun dalam kota maka lebih praktis dan mudah. Anda ingin memiliki mobil? Mobil baru atau mobil bekas murah? Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Auto2000 saja.

Kebiasaan yang Sering Membuat Mobil Rusak


Anda ingin membeli mobil bekas terbaik ? Atau, Anda ingin membeli mobil terbaru saat ini? Anda bisa mendapatkannya dan memilihnya dengan mudah hanya di Auto2000. Walaupun, Anda memilih mobil bekas murah tidak ada salahnya sama sekali. Tidak ada yang salah ketika Anda membeli mobil bekas karena dengan perawatan khusus maka mobil akan awet digunakan.

Tidak hanya mobil bekas murah yang bisa rusak. Tetapi, mobil baru juga bisa rusak ketika penggunanya melakukan kebiasaan buruk terhadap mobilnya. Banyak kebiasaan yang tidak disadari oleh penggunannya yang malah merusak keadaan dari mobil bekas terbaik dan mobil baru. Inilah beberapa penjabaran mengenai kebiasaan yang membuat mobil malah rusak, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan gigi dalam kondisi netral padahal jalan menurun


Baik yang digunakan itu mobil bekas Indonesia yang terbaik ataupun mobil baru, Anda tidak boleh sembarangan ketika menggunakannya. Termasuk dalam menggunakan gigi netral pada saat jalan menurun. Hal ini akan menyebabkan kerusakan pada mobil.

Sebaiknya, Anda menggunakan gigi rendah pada saat menuruni jalanan. Daripada, Anda menggunakan gigi netral yang laju dan lambatnya seimbang. Utamakan keselamatan Anda dan keluarga ketika berkendara itu lebih baik.

2. Melakukan rem dadakan


Pada saat berkendara menggunakan mobil bekas Indonesia ataupun mobil baru, lebih baik jangan sering-sering melakukan rem dadakan. Hal ini bisa membuat mobil jadi cepat rusak. Kebanyakan rem dadakan maka akan membuat kampas dari rem akan aus.

Hal yang seharusnya dilakukan adalah melakukan pengereman secara perlahan-lahan dari jarak yang jauh. Dengan melakukan pengereman perlahan maka dari itu Anda bisa mendapatkan tempat pemberhentian yang sangat sempurna.

3. Menginjak pedal gas dadakan


Jangan sekali-kali menginjak pedal gas secara mendadak. Kebanyakan menginjak pedal gas mendadak karena efek panik maka membuat komponen mesin yang ada di dalam mobil dan membuat BBM Anda akan lebih boros.

4. Kelupaan untuk mematikan lampu


Anda sering kelupaan mematikan lampu dan dibiarkan menyala terus-menerus. Hal itu merupakan kesalahan yang fatal untuk dilakukan. Pasalnya, hal ini akan berkaitan dengan energi yang ada dari aki. Energi dari aki akan cepat habisnya.

Kok bisa? Karena, untuk menyalakan lampu membutuhkan tenaga dari aki. Ketika energi dari aki sudah habis maka mobil tidak akan bisa menyala.

5. Malas untuk menservice mobil


Ada waktunya Anda mulai melakukan service mobil sesuai dengan jadwalnya. Anda harus mengikuti sesuai anjuran yang ada di dalam buku manual. Kelupaan ataupun malas dalam menservice mobil akan membuat kondisi dari mobil yang Anda miliki akan rusak. Maka dari itu, jangan sampai terjadi.

Anda ingin melakukan service mobil terbaik? Anda bisa langsung memesan jasa service di Auto2000.co.id. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan. Di Auto2000.co.id juga menyediakan jasa untuk melakukan perawatan mobil secara home service Anda bisa memilih pelayanan yang satu ini jika malas bepergian di luar rumah. Lebih baik langsung saja search sesuai link yang ada di sini.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more