Template AMP Free 2021 for Blogger Platform

Kini template AMP menjadi primadona oleh sebagian besar pemilik website/blog, karena lebih fast loading dan juga mendapat nilai plus oleh Google pada halaman mesin pencarinya. Walau masih banyak hal yang perlu diupdate dan diupgrade, para pengembang atau komunitas AMP tetap bergerak untuk menyempurnakan proyek AMP ini di HTML 5 maupun HTML 6, serta support ke semua platform blogging.

Pengertian AMP


AMP adalah proyek Google yang menjadikan website/blog lebih cepat dibuka dan support di semua platform blogging dan gadget. Jika sebelumnya AMP disingkatan dari Accelerated Mobile Pages, kini singkatan itu sudah tidak digunakan, AMP ya hanya AMP, sudah bukan Accelerated Mobile Pages. Proyek AMP ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk berkontribusi di dalamya.

Manfaat Template AMP


Benefit atau manfaat yang bisa didapatkan oleh pengguna template AMP adalah sebagai berikut:
  1. Fast loading - Kecepatan website/blog dalam diakses pengunjung adalah hal wajib yang perlu diperhatikan oleh pemilik. Karena pengunjung menyukai website/blog yang cepet dibuka agar secepat mungkin mendapatkan informasi yang diperlukan. Walau template AMP dicek dengan tool semacam Page Speed Insight mendapat rating/nilai rendah, nyatanya nilai itu tidak berlaku ketika website/blog diakses. Jadi, jangan menuhankan Page Speed Insight sebagai patokan ya!
  2. Support hampir semua Browser - Mungkin hal ini juga menjadi pertanyaan bagi para pemilik website/blog, apakah template AMP cocok untuk Browser? Tentu saja, Ya! Untuk browser terbaru, AMP sudah menjadi bagian dari para developer, apalagi pengguna produk Google. Walau baru, kemajuan AMP akan semakin terlihat mencolok di masa depan.
  3. Responsive - Jika Anda menanyakan tentang kesiapan AMP untuk bisa diakses user pada semua Gadget, tentu saja AMP sudah didesign sedemikian rupa. Awal mula proyek AMP diciptakan agar bisa diakses lebih baik bagi pengguna Mobile. Kini mau buka di Gadget apa saja, situs yang menggunakan template AMP dapat diakses lebih baik dan lebih cepat.

Tahun 2021 ini, admin memberikan template valid AMP secara gratis untuk pengguna platform Blogger yang dapat digunakan pada blog masing-masing. Namun, Anda perlu melakukan penggantian kode 'xxxx' (tanpa tanda kutip) pada halaman Edit HTML agar bisa digunakan secara maksimal. Anda juga bisa melakukan custom template jika diperlukan, untuk menghasilkan tampilan yang lebih menarik menurut Anda.

NOTE: Template ini gratis, tidak untuk diperjualbelikan! Terimakasih atas perhatiannya!


Mas Andisyam AMP Template Fiture


Fitur pada template AMP free/gratis milik Mas Andisyam ini adalah sebagai berikut:
  • Valid AMP: OK
  • Responsive: OK
  • Mobile: OK
  • GoogleNews: OK
  • SEO: OK
  • HTML 5: OK
  • HTTPS: OK
  • WEBP Image Support: OK
  • Related Post: OK
  • Share Button: OK
  • Simple Design: OK
  • Custom Design: OK
  • Free: OK
  • Platform: Blogger

Tidak perlu ribet, Anda dapat melihat DEMO-nya dengan melihat-lihat web Mas Andisyam ini. Untuk download file template, admin menggunakan Mediafire, silakan klik tombol DOWNLOAD untuk mendapatkan file XML-nya.

Jika Anda ingin menjadikan template ini support di Wordpress, admin dengan senang hati mempersilakannya.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more