Cara Mudah Mendapatkan Ribuan Backlink

Apa itu backlink? Sudah pasti sobat-sobat blogger, webmaster, dan marketer telah banyak mengetahui tentang backlink. Ya, backlink adalah link dari luar yang mengarah ke blog atau website kita yang tentunya akan membantu dalam mengangkat popularitas atau otoritas domain blog atau website kita dimata search engine.

Banyak para pemain SEO mencari cara dalam mendapatkan backlink dari website atau blog luar. Ada yang membayar, seperti: content placement, link placement, pasang banner, dan konten review, ada yang gratis, seperti: jadi guest writer, share link di media sosial, dan tukar konten. Namun sebenarnya ada cara yang sangat mudah dalam mendapatkan backlink, bahkan hingga ribuan dari situs berkualitas hanya dengan sekali klik. Lantas bagaimana kita mendapatkan backlink dengan mudah? Yaitu dengan kirim URL di situs directory submitter.

Dalam postingan Mas Andisyam ini akan membahas salah satu directory submiter yang akan membantu mengirim URL blog atau website sobat ke berbagai directory submiter. Ok sobat tanpa lama-lama langsung saja kita menuju ke imtalk.org untuk melakukan registrasi dan menginput alamat URL blog atau website sobat, berikut langkah-langkahnya:
  1. Pertama kali sobat terlebih dahulu mengisi form registrasi disini
  2. Silahkan isikan data-data blog sobat dengan benar pada form
  3. Lakukan konfirmasi melalui email yang sobat daftarkan tadi untuk melengkapi proses registrasi
  4. Untuk mensubmit blog atau website sobat silahkan sobat langsung ke alamat URL ini
  5. Kemudian pilih Add New Website
  6. Selanjutnya isikan data-data tentang blog atau website sobat
  7. Kemudian setelah proses poin 6 selesai, perhatikan disebelah kiri atas, pada pilihan Submit to Directories with terdapat 2 pilihan yaitu No Captcha dan Captcha pilih salah satu saja dilanjutkan klik start
  8. Pilih kategori sesuai blog atau website sobat kemudian pilih submit
  9. Tunggu beberapa saat hingga selesai

Apakah dengan cara ini merupakan teknik ilegal atau black hat SEO? Sebenarnya apasih black hat SEO? Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, black hat SEO artinya SEO topi hitam, yang berarti melakukan cara curang dalam mengoptimasi website untuk mesin pencarian. Namun tenang saja, ini bukan black hat SEO namun juga bukan teknik white hat SEO. Saya anggap teknik mencari backlink dengan situs directory submitter adalah grey hat SEO, karena tidak ada larangannya, dan nyatanya situs seperti ini masih hidup hingga sekarang dan tidak terkena takedown dari mesin pencari. Bahkan ada yang pasang Google AdSense.

Oke sobat, sampai disini mudah-mudahan blog atau website sobat mendapatkan ribuan backlink berkualitas dan semoga artikel kali ini bermanfaat.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more