Cara Menyembunyikan Gambar Profil WhatsApp untuk Sebagian Orang

Pengguna dapat membuat gambar profil WhatsApp terlihat oleh semua orang, hanya untuk nomor kontak yang disimpan, atau ingin menyembunyikan untuk orang tertentu.

Anda dapat menyembunyikan gambar profil WhatsApp melalui fitur "Privasi". Opsi ini tersedia di dalam menu Pengaturan pada aplikasi perpesanan Meta tersebut. Periksa langkah demi langkah di bawah ini, ikuti secara urut agar bekerja dengan baik.

Baca juga: Cara Membuat Variasi Teks di WhatsApp, Tebal, Miring, Terbalik & Lain-Lain

Cara menyembunyikan gambar profil WhatsApp untuk sebagian orang atau semua kontak


Waktu yang diperlukan: 3 menit.

Dengan penyesuaian yang ditawarkan aplikasi pada perangkat Android dan iOS, pengguna dapat menyembunyikan foto profil WhatsApp hanya untuk satu kontak atau menyembunyikannya dari semua orang. Berikut caranya:
  1. Buka WhatsApp dan ketuk tiga titik di pojok kanan atas
  2. Pilih "Pengaturan", ada di bagian terakhir dari daftar
  3. Ketuk "Privasi" dan kemudian "Foto Profil"
  4. Tetapkan untuk siapa Anda ingin menyembunyikan gambar profil Anda - Pilih "Semua", "Kontak Saya", "Tidak Ada" atau "Kontak Saya Kecuali...".

Pengaturan akan diterapkan secara otomatis saat Anda kembali ke layar utama WhatsApp.

Apakah ada cara untuk menyembunyikan foto orang yang tidak ingin saya lihat?


WhatsApp tidak memiliki fitur dalam cara untuk menyembunyikan gambar profil kontak orang lain. Satu-satunya cara agar Anda tidak dapat melihat avatar orang lain adalah jika mereka telah mengonfigurasinya untuk tidak menampilkannya kepada siapa pun atau hanya menampilkannya ke kontak yang mereka miliki.

Baca juga: Cara Mengetahui Orang Lain Online di WhatsApp

Apakah mungkin menyembunyikan status untuk beberapa kontak yang ada?


WhatsApp memungkinkan untuk menyesuaikan siapa saja yang dapat melihat status Anda. Buka "Privasi" di menu pengaturan dan pilih "Status", lalu pilih antara "Kontak saya", "Kontak saya kecuali..." atau "Hanya berbagi dengan...".

Apakah ada cara untuk menyembunyikan notifikasi obrolan di WhatsApp?


Ya, ada. Anda bisa menghilangkan notifikasi WhatsApp. Yaitu dengan masuk ke percakapan yang ingin Anda senyapkan, entah dengan kontak atau grup. Lalu ketuk tiga titik di pojok kanan atas obrolan dan pilih "Bisukan notifikasi".

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more