Apa itu SEO Specialist & Deskripsi Pekerjaannya?

SEO (Search Engine Optimization) Spesialist adalah orang yang menganalisis dan mengimplementasi perubahan ke situs web perusahaan/pribadi sehingga situs tersebut dapat menyesuaikan mesin pencari, yang berarti, spesialis SEO dapat menarik lalu lintas pengunjung ke situs yang diurus dengan cara meningkatkan peringkat konten maupun halaman utama di halaman pencarian mesin pencari atau SERP (search engine result page) sesuai kata kunci atau keyword yang dibidik.

Sederhananya, pekerjaan SEO spesialist adalah untuk membuat situs web Anda muncul di bagian atas atau peringkat pertama hasil mesin pencari.

Sepuluh tahun yang lalu pekerjaan itu tampak sangat berbeda dari sekarang, dan itu membutuhkan keterampilan baru dari apa yang dibutuhkan saat itu.

Seorang spesialis modern harus menjadi pemecah masalah dan pembuat keputusan, dengan kemampuan untuk memprioritaskan dan mengembangkan konten yang relevan dan menarik.

Beberapa dari Anda tahu akan pepatah lama, yaitu "Konten adalah raja" baik, spesialis SEO modern tahu bahwa mesin pencari menempatkan peningkatan nilai pada konten berkualitas yang akan selalu menyertakan kata kunci atau frasa yang meningkatkan lalu lintas ke situs.

Mereka juga dapat menguji dan menerapkan pengujian berbagai teknik SEO dan pemasaran mesin pencari, tata letak situs web, serta iklan untuk optimasi mesin pencari.

Mereka juga mengetahui pentingnya tautan internal atau internal link dan kemampuannya untuk menyelesaikan masalah, karena sangat berguna ketika mencoba menemukan lokasi terbaik dan pendekatan terbaik untuk tautan internal.

Seorang Spesialis SEO akan menganalisis situs web untuk perbaikan, memiliki pengetahuan mendalam tentang penelitian kata kunci, memahami copywriting SEO, dan alat pendukung lainnya.

Spesialis SEO modern tahu bahwa mesin pencari memberikan nilai plus pada konten yang berkualitas, karena konten berkualitas akan selalu meningkatkan lalu lintas pengunjung ke situs.

Sekilas itulah pengertian SEO Spesialist dan deskripsi pekerjannya.

Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan Anda.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more