Cara Buka Chat Whatsapp for Windows 7

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chat terpopuler dan sudah memiliki pengguna hingga seluruh dunia. Whatsapp app telah diunduh sekitar 140 juta lebih di playstore dan 1,2 juta lebih di applestore. Alasan Whatsapp disukai dan diunduh banyak orang karena gratis, sangat ringan, hampir kompatibel dengan semua versi OS, dan tidak ada iklan yang mengganggu. Maka tak hayal apabila aplikasi Whatsapp menjadi aplikasi chat terbaik nomor 1 di dunia.

Jika anda baru menggunakan whatsapp dan ingin menggunakannya di laptop atau komputer dengan operating sistem Windows 7, maka perlu informasi ini. Karena selain di smartphone, Whatsapp messenger juga terintegrasi dengan browser di laptop atau komputer tanpa download aplikasi tambahan, yang lebih dikenal dengan Whatsapp Web atau WA Web. Namun, ada syarat yang harus anda penuhi dalam menggunakan Whatsapp Web, yaitu:
  • Smartphone yang terinstall aplikasi Whatsapp biasa maupun Whatsapp Business
  • Smartphone memiliki koneksi internet
  • Laptop atau komputer harus memiliki browser dan koneksi internet

Ketiga syarat di atas sudah cukup dan mudah dilakukan tentunya.

Berikut cara menggunakan Whatsapp di Windows 7:
  1. Buka browser (Chrome, Mozilla, dsb) di laptop atau komputer
  2. Lalu, buka web.whatsapp.com
  3. Buka Whatsapp app di smartphone
  4. Tap logo Menu (titik tiga) atau Settings (gerigi) di pojok atas
  5. Pilih Perangkat tertaut atau Linked Devices
  6. Kemudian, arahkan layar smartphone ke QR Code atau Barcode Whatsapp Web yang ada di layar laptop atau komputer
  7. Jika berhasil maka anda sudah bisa menggunakan Whatsapp Web di laptop atau komputer

Sebetulnya cara di atas juga berlaku bagi anda pengguna operating sistem Windows 8, 10, dan 11. Sama halnya anda buka di Mac OS dan iOS.

Yang harus anda ingat adalah jika menggunakan laptop atau komputer kantor maupun warnet, maka anda harus keluarkan atau log out akun. Karena jika anda lupa logout akun WA web, akun anda dalam bahaya dari gangguan orang-orang iseng. Cara keluar dari akun Whatsapp web mudah sekali, dengan menekan logo (titik tiga) lalu pilih Keluar.

Begitulah cara menggunakan Whatsapp Web di laptop atau komputer operating sistem Windows 7, 8, 10, dan 11, dan juga Mac OS. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more