Nothing Phone (1): Smartphone dengan Desain Unik Terbaru 2022

Jika Anda telah membeli smartphone dalam beberapa bulan atau hari terakhir, kemungkinan besar tidak berbeda secara drastis dari smartphone yang Anda gunakan di masa lalu. Secara umum, di mana smartphone baru diluncurkan hanya menawarkan kecepatan prosesing yang menyilaukan tanpa inovasi yang signifikan. Namun sebenarnya inovasi baru selalu didambakan oleh konsumen.

Dengan peluncuran Nothing Phone (1), industri berharap untuk melihat 'kesegaran' di segmen smartphone yang mulai terlihat basi dan tidak menarik akhir-akhir ini. Desain Nothing Phone (1) tampak khas dan unik, memiliki bagian belakang yang tembus pandang dengan ratusan lampu dioda pemancar cahaya (LED) yang berfungsi sebagai sinyal notifikasi atau pemberitahuan.


Meskipun desainnya tidak biasa, spesifikasi smartphone ini sedikit lebih familiar, meskipun tidak mengesankan. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G+, dengan dipasang RAM 8GB atau 12GB, dan ruang penyimpanan 128GB atau 256GB. Ada 2 kamera belakang: kamera utama 50Mp, f/1.9 OIS dan kamera ultrawide 50Mp, f/2.2, sedangkan untuk kamera depan atau selfie adalah 16Mp, f/2.5.

Nothing Phone (1) tersedia dalam tiga versi, meskipun versi terakhirnya diluncurkan sedikit lebih lambat dari yang lain:
  • 8GB + 128GB
  • 8GB + 256GB
  • 12GB + 256GB

Kapan Tanggal Rilis Nothing Phone (1)?



Sejak diluncurkan kurang dari dua tahun lalu, perusahaan rintisan misterius - Nothing, yang dibuat oleh salah satu mantan pendiri OnePlus, Carl Pei, hanya merilis satu produk, sepasang earbud dengan harga terjangkau. Akhirnya diikuti dengan produk keduanya, Nothing Phone (1), dan akhirnya diluncurkan sebelum mulai dijual secara resmi akhir bulan ini.

Pada 23 Maret kemarin, perusahaan pertama kali mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan proyek smartphone ini, sebelum perlahan-lahan memberikan berita kepada penggemar menjelang acara peluncuran resmi pada 12 Juli kemarin. Namun, itu bukan saat smartphone ini secara resmi mulai dijual, penggemar harus menunggu 21 Juli besok untuk bisa mendapatkannya.

Namun, ada cara untuk mendapatkan smartphone ini lebih awal dari tanggal 21 Juli. 100 orang yang beruntung (dan kaya) berhasil mendapatkan model bernomor dan terukir berkat kemitraan dengan situs lelang StockX. Mereka yang berhasil mendapatkan undangan pre-order dari daftar tunggu juga akan segera mulai menerima telepon mereka, menjelang rilis 21 Juli.

Memang, Nothing Phone (1) bukanlah smartphone unggulan, tujuan dibuatnya hanya untuk membuat teknologi menjadi lebih menyenangkan lagi. Dengan Nothing Phone (1) yang telah mulai memasuki pasar, kami berpikir konsumen smartphone membutuhkan informasi ini. Sayangnya, Nothing Phone (1) belum masuk ke pasar Indonesia. Mungkin, setelah banyaknya peminat di luar sana dalam membeli smartphone ini, maka tidak dipungkiri nantinya Indonesia akan menjadi pasar selanjutnya, melihat pasar smartphone di Indonesia sangat menjanjikan. Kita tunggu saja!

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more