7 motor paling Mahal di Dunia ini ada yang capai Ratusan Milyar

Bagi para pecinta otomotif, mengeluarkan biaya sebesar apapun hanya untuk sebuah motor idaman rasanya bukan masalah. Karena jika sudah berbicara tentang hobi, maka apa saja terasa ringan. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini kami akan membahas 7 motor paling mahal di dunia yang mungkin belum Anda ketahui.

7 Daftar Motor Paling Mahal di Dunia


Seperti yang sudah kami tulis sebelumnya, biaya bukan kendala bagi para maniak motor. Hal tersebut dikarenakan koleksi motor telah menjadi hobi, membuat mereka akan totalitas dan memberikan apapun untuk bisa mendapatkan motor tersebut. Tidak hanya untuk membeli motor idamannya, dalam perawatan atau mungkin modifikasi, orang-orang tersebut sudah mempersiapkan biaya besar sebelumnya.

Sudah menjadi rahasia umum pula, harga rata-rata motor yang menjadi idaman para pecintanya adalah memiliki nominal yang fantastis. Bahkan motor tersebut masuk ke daftar salah satu motor paling mahal di dunia.

Lantas, apa saja motor yang masuk ke dalam daftar motor paling mahal di dunia? Di bawah ini kami telah merangkum tujuh motor yang di antaranya, yaitu:

1. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Kisaran Harga: Rp148.000.000.000,00

Sebagai motor pertama yang masuk ke dalam daftar motor paling mahal di dunia, Neiman Marcus Limited Edition Fighter ini merupakan hasil dari produk handmade yang dibuat oleh rumah modifikasi Confederate Motor Co.

Oleh karena itu, chasis yang digunakan pun merupakan chasis yang terbuat dari material khusus berkualitas tinggi. Terlebih, bahan untuk chasis sendiri menggunakan besi baja ringan.

Melihat dari bentuknya saja sudah dapat diperkirakan, bahwa motor yang hanya diproduksi sebanyak 45 unit ini di design secara khusus dan dilengkapi dengan mesin bertenaga tinggi, yaitu memiliki kapasitas sebesar 1.996cc.

Dengan begitu, tidak heran apabila motor yang satu ini terlihat sangat eksklusif dan berbeda dari motor-motor paling mahal di dunia lainnya.

2. 1949 E90 AJS Porcupine

Kisaran Harga: Rp101.000.000.000,00

Motor paling mahal di dunia yang berikutnya adalah 1949 E90 AJS Porcupine. Motor 1949 E90 AJS Porcupine lebih limited edition dari motor yang sebelumnya. Bagaimana tidak, 1949 E90 AJS Porcupine hanya diproduksi sebanyak 4 unit saja di dunia.

Menariknya, motor klasik 1949 E90 AJS Porcupine pernah menjadi motor balap dan menjuarai salah satu kejuaraan dunia pada tahun 1949.

Maka dari itu, tidak dapat dipungkiri apabila nilai jual dari motor 1949 E90 AJS Porcupine sangat tinggi. Sebab tidak hanya unggul dalam spesifikasi saja, tetapi juga memiliki nilai historis tersendiri.

Keunggulan spesifikasi dari 1949 E90 AJS Porcupine dapat dilihat dari chasis yang digunakannya. Di mana, motor 1949 E90 AJS Porcupine menggunakan chasis yang terbuat dari bahan alumunium alloy, yang mampu menopang mesin dengan kapasitas 500cc.

Tidak hanya itu saja, keunggulan lainnya dari motor 1949 E90 AJS Porcupine adalah memiliki mesin 4-tak, DOHC serta Horizontal Parallel-Twins.

3. Yamaha BMS Nehmesis

Kisaran Harga: Rp40.000.000.000,00

Motor paling mahal di dunia yang ketiga adalah Yamaha BMS Nehmesis. Sebagai motor custom yang dibuat oleh BMS Chopper di Florida, Amerika Serikat, Yamaha BMS Nehmesis memiliki tampilan yang sangat unik dan elegan.

Tampilan tersebut sangat wajar dimiliki oleh motor mahal Yamaha BMS Nehmesis. Pasalnya, waktu yang dihabiskan untuk mengerjakan Yamaha BMS Nehmesis pun cukup lama, yaitu berkisar 12 hari kerja.

Terlebih, lapisan yang digunakan pada motor Yamaha BMS Nehmesis adalah emas 24 karat. Oleh karena itu, Anda tidak perlu heran apabila harga yang diberikan sangat fantastis.

Motor Yamaha BMS Nehmesis juga memiliki spesifikasi mesin yang sangat tinggi, yaitu menggunakan mesin V-Twin dengan kapasitas powerfull sebesar 1.700cc. Dengan kapasitas mesin tersebut, motor Yamaha BMS Nehmesis mampu berjalan dengan kecepatan seperti mobil sport.

4. Harley Davidson Cosmic Starship

Kisaran Harga: Rp13.000.000.000,00

Harley Davidson Cosmic Starship, nyatanya masuk ke dalam daftar motor paling mahal di dunia versi kami.

Salah satu faktor yang menyebabkan harga motor Harley Davidson Cosmic Starship menjulang tinggi yaitu karena design dari motor ini dilukis langsung oleh seniman ternama di dunia, Jack Armstrong.

Sebelum rilis pada 21 Oktober 2010 di Bartels, di Marina Del Rey, California, motor Harley Davidson Cosmic Starship menghabiskan waktu selama 6 tahun untuk dilukis oleh Jack Armstrong.

Melihat durasi waktu yang cukup lama, sudah dipastikan bahwa teknik melukis yang digunakan pun bukan teknik biasa.

Jack Armstrong diketahui menggunakan banyak sekali cat akrilik untuk membuat lukisan tersebut, beserta lapisan mantel bening yang terdapat di atasnya sebanyak kurang lebih 37 lapisan. Dengan begitu, sangat wajar apabila harga yang ditawarkan pun membuat Anda tercengang.

5. Ducati Testastretta NCR Macchia Nera Concept

Kisaran Harga: Rp2.900.000.000,00

Motor paling mahal di dunia yang kelima adalah Ducati Testastretta NCR Macchia Nera Concept. Motor yang memang didesain untuk digunakan seorang diri ini memiliki tampilan yang sangat menarik.

Pasalnya, motor Ducati Testastretta NCR Macchia Nera Concept sudah dimodifikasi sedemikian rupa menggunakan material berupa serat karbon untuk bagian frame.

Tidak hanya itu, untuk bagian logamnya sendiri, motor Ducati Testastretta NCR Macchia Nera Concept menggunakan material berbahan dasar alumunium dan titanium.

Selanjutnya untuk bagian mesin, Ducati Testa Stretta NCR Macchia Nera Concept menggunakan mesin bertipe V2, 4 stroke. Yang mana, mesin tersebut mampu memberikan tenaga hingga maksimal 185 hp, dengan top speed yang mencapai 230 mil/jam.

6. Indian Roadmaster

Kisaran Harga: Rp1.180.000.000,00

Di posisi keenam ada Indian Roadmaster sebagai salah satu motor paling mahal di dunia. Bagaimana tidak, motor Indian Roadmaster menggunakan mesin Thunder Stroke 111 berkapasitas 1.811cc.

Dengan kapasitas tersebut, Indian Roadmaster tentu mampu menghasilkan torsi sebesar 161.6 Nm dengan putaran 1.000 rpm.

Nilai torsi dan putaran tersebut memiliki arti, bahwa tenaga dan performa motor Indian Roadmaster tidak kalah dengan performa dari motor Harley Davidson.

Oleh karena itu, masih sangat wajar apabila Indian Roadmaster dibanderol dengan harga berkisar Rp1,18 milyar.

7. Honda CBR1000RR SP1

Kisaran Harga: Rp700.000.000,00

Motor paling mahal di dunia yang terakhir adalah Honda CBR1000RR SP1. Motor Honda CBR1000RR SP1 memiliki harga yang fantastis, salah satunya adalah karena penggunaan mesin 4 silinder berkapasitas 1.000cc.

Dari mesin tersebut, tenaga yang dikeluarkan pada motor Honda CBR1000RR SP1 mencapai 141 kW pada 13.000 rpm dan torsi 116 Nm pada 11.000 rpm.

Tidak hanya itu, Honda CBR1000RR SP1 juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan, seperti: Riding Mode, Ohlins Electronic Control, ABS dan lain sebagainya.

Nah, kini Anda sudah mengetahui tujuh motor paling mahal di dunia, beserta faktor-faktor yang menyebabkan harga dari motor tersebut menjulang tinggi. Salah satunya tentu disebabkan oleh spesifikasi serta fitur yang diberikan sangat unggul.

Namun ternyata tidak hanya itu, sebab motor-motor tersebut mahal karena beberapa di antaranya memiliki nilai filosofi dan seni tersendiri.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang menjadikan motor itu sebagai motor impian.

Bagi Anda orang-orang beruntung yang bisa mendapatkan dan memiliki motor paling mahal di atas, sudah menjadi kewajiban untuk menjaga dan melindungi selalu motor tersebut, mulai dari mesin hingga tampilan luarnya.

Anda mungkin bisa melakukan perawatan rutin dan lain sebagainya. Tetapi, hal terpenting yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah melindunginya dengan asuransi kendaraan. Anda tidak perlu khawatir apabila saat ini belum memilikinya.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more